• Berita Terkini

    Monday, March 28, 2016

    Abduh Hisyam Kembali Pimpin Muhammadiyah Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-KH Abduh Hisyam SAg kembali terpilih menjadi  Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kebumen priode 2016-2021 dalam Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 26 yang digelar di SMK Muhammadiyah Ayah, Minggu (27/3/2016) malam.

    Abduh Hisyam mendapat 242 suara dan menjadi  kandidat dengan suara terbanyak dari 13 kandidat ketua yang diusulkan oleh peserta Musyda. Usai pemilihan, tim formatur pun langsung menetapkan Mulan Anafati SS sebagai sekretaris PDM Kebumen priode 2016-2021. Sementara itu hasil Musyda Aisyiyah  dimenangkan oleh  Hj Siti Mudrikah dan menggantikan Hj Budi Lestari selaku Ketua Aisyiyah Kebumen sebelumnya.

    Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 26 tersebut mengusung tema “Gerakan Pencerahan Menuju Kebumen Berkemajuan”.  Musyda dibuka secara langsung oleh Bupati Kebumen, Ir Mohammad Yahya Fuad SE. Hadir pula pada kesempatan tersebut tersebut,  Pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi  Jawa Tengah, Pengurus PCNU Kabupaten Kebumen, Anggota DPRD dari fraksi PPP dan Golkar, serta Muspika Ayah dan sejumlah tamu undangan.

    "Pada acara pembukaan Muyda, panitia juga sekaligus memberikan bantuan peralatan nelayan berupa jaring dan pelampung kepada nelayan Kecamatan Ayah. Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Bupati Kebumen," tutur Ketua panitia Musyda Muhammadiyah Kebumen KH Moh Masduki Syam.

    KH Moh Masduki Syam juga menjelaskan, perolehan suara dari 13 kandidat tersebut adalah, H Abduh Hisyam SAg 242, H Adi Hamid Fuadi SE, MM 229, H Drs Bambang HN MMPd 218, Agus Hasan Hidayat SSi MT 214, H Darsum Ismail SPd 208, Puji Handoko SAg 202, Drs Muhamad Nur Khamid 201, H Abdul Rois 197, H Kinanto SIP 194, Mulan Anafati SS 19, dr H Monte Selvanus Luigi Kusuma 184, Muhammad Sobri SAg 173 dan H Subinar SPd 173 suara. “Usai acara musyda juga ditutup dengan hiburan pagelaran wayang kulit dengan dalang perempuan Nyi Puspita Ningrum MSI yang juga doses Universitas Muhammdiyah Purworejo (UMP),” katanya.

    Dalam sambutannya ketua terpilih KH Abduh Hisyam menyampaikan, kedepan pihaknya akan lebih fokus untuk mengembangkan Amal Usaha Muhammadiyah. Saat ini Muhammadiyah memang sudah mempunyai beberapa Amal Usaha diantaranya, PKU Muhammadiyah, BMT Muhammadiyah serta sejumlah usaha lainya. Namun tetap saja masih perlu dibuat lagi bentuk-bentuk amal usaha lainya. " Dengan semakin banyaknya amal usaha Muhammadiyah, maka bisa membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan di Kebumen,"ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top