• Berita Terkini

    Tuesday, March 29, 2016

    65 Peserta Ikuti Pelatihan Jurnalistik

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- SMA Muhammadiyah Kebumen menggelar pelatihan jurnalistik untuk untuk pelajar SMP, SMA mupun SMK, kemarin. Pelatihan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Ekstra Jurnalis SMA Muhammadiyah Kebumen sejak tahun 2012 yang lalu.

    Namun, pelatihan jurnalis tahun ini agak berbeda dari pelatihan-pelatihan sebelumnya, baik materi maupun narasumbernya.  P
    elatihan kali ini menghadirkan tiga pembicara yaitu Komper Wardopo (wartawan senior) yang menyampaikan materi tentang dasar-dasar jurnalistik dan membuat berita.

    Selanjutnya, Dahri Iswanto (mantan penyiar radio dan pelaku usaha bisnis online), yang menyampaikan materi tentang Enterpreunership, Sukron Makmun (penulis Kebumen), yang membahas tentang bagaimana berburu berita dan tips mendapatkan iklan.

    Sedangkan Imam Yudiantoro (guru SMA Muhammadiyah Kebumen dan Pembina Majalah Matahari Syahadah) yang mengajak para peserta untuk praktik membuat berita pendek dan mengupas tentang Majalah Sekolah.

    Pelatihan tersebut diikuti oleh 65 peserta yang berasal dari berbagai sekolah baik negeri maupun swasta. Yaitu SMP Muhammadiyah 1 Kebumen, SMP Muhammadiyah 2 Kebumen, SMP Muhamamdiyah Gombong, SMP MIBS Kebumen. Selanjutnya, SMA Muhammadiyah Gombong, SMP Negeri 3 Kebumen, hingga SMK Negeri 1 Kebumen. Ada juga peserta Mahasiswa PGSD UNS Kebumen ikut serta dalam Pelatihan Jurnalistik 2016.

    Kepala SMA Muhammadiyah Kebumen Irfangi, mengatakan pelatihan jurnalistik merupakan hal yang bisa membangun wawasan dan pemikiran bagi para siswa. "Sehingga akan menghasilkan generasi yang kritis, kreatif dan berkemajuan," jelasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top