• Berita Terkini

    Monday, March 7, 2016

    500 Siswa TK Ikuti Aashoka yang Digelar SD Kreatif Muhammadiyah Gombong

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sedikitnya 500 siswa Taman Kanak-kanak (TK)  mengikuti lomba pada Ajang Anak Sholeh dan Kreatif (Aashoka) yang digelar oleh SD Kreatif Muhammadiyah Gombong di halaman sekolah setempat, Sabtu (5/3/2016).

    Berbagai kegiataan pun, turut mewarnai kecerian pada lomba yang diikuti oleh siswa TK se Kabupaten Kebumen itu. Beberapa lomba yang tersaji diantaranya mewarnai, Menyayi tungggal, lari Huruf Hijaiyah, Hafalan surat pendek dan Computer Game. Ajang kreatif itu juga dihadiri oleh Bupati Kebumen Ir Mohammad Yahya Fuad SE dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen Abduh Hisyam SAg.

    Ketua panitia pelaksana Arif Dana Putra mengatakan, kegiatan tersebut, selain untuk meningkatkan kreatifitas siswa dengan menyalurkan minat bakat, juga untuk ajang publikasi SD Kreatif Muhammadiyah Gombong.  Adapun beberapa pemenangnya diantaranya, Lomba Komputer Game dimenangkan oleh Rifanto Musa P dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 2 Kebumen sebagai juara 1, disusul oleh Yoga Rahardian H siswa TK ABA 6 Semondo sebagai Juara 2 dan Fadil A Dani siswa dari TK ABA 5 Gombong sebagai juara 3.

    Untuk lomba mewarnai dimenangkan oleh Azmirani Syamiroh siswa TK ABA 1 Kebumen sebagai juara 1, M Nahar Ar Rosyid siswa TK ABA Karangduwur sebagai juara 1 dan Kirana Putri siswa TK ABA 1 Gombong sebagai juara 3. Lomba Hafalan dimenangkan oleh Moh Afif Abid S siswa TK ABA 5 Gombong sebagai juara 1, Muh Syahdan Habib dari TK Aisiyah Karangduwur Petanahan sebagai juara 2 dan Revina Asmaranti siswa TK ABA 9 Kalibeji sebagai juara 3.

    Sedangkan untuk lomba Menyanyi Tunggal dimenangkan oleh Fathul Ikhsan siswa TK Al Firdaus sebagai juara 1, Sausan Salwa Sheehan siswa TK ABA 1 Gombong sebagai juara 2 dan Almira Auliya Nisa siswa TK ABA 5 Gombong sebagai juara 3. “Pemenang akan mendapatkan piala, sedangkan untuk juara umumnya TK Aisyiyah Bustanul Athfal Karangduwur Kecamatan Kebumen. Selain mendapatkan piala juga mendapat tropy Bupati Bergilir,” tutur Arif Dana Putra yang juga pendongeng nasional itu.

    Kepala Sekolah SD Kreatif Muhammadiyah Gombong Tri Wijayanti SPd mengatakan, saat ini kebutuhan Indonesia tinggi terhadap sekolah yang bermutu.  SD Kreatif Muhammadiyah merupakan wadah pendidikan di bawah naungan persyarikatan Muhammadiyah yang bernafaskann AL Quran dan As Sunah, telah komitmen untuk membangun pilar utama masyarakat yang berpendidikan dan berakhlak mulia. Masa TK merupakan masa usia emas, dimana apa yang didapat dimasa tersebut akan berpengaruh untuk perkembangan kedewasaannya. “Itulah salah satu alasan mengapa Aashoka ini dilaksanakan,”  terangnya.
    Sementara itu Bupati Kebumen Ir Mohammad Yahya Fuad SE mengapresiasi langkah SD Kreatif Muhammadiyah Gombong  dalam berperan membangun masyarakat melalui dunia pendidikan. Beliau juga berpesan tentang pentingnya tidak merokok bagi kesehatan dan perekonomian. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top