• Berita Terkini

    Saturday, March 26, 2016

    350 Akseptor Dapat Layanan KB Gratis

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Sebanyak 350 akseptor KB mendapat pelayanan gratis pada acara Safari KB yang dilaksanakan di RS PKU Muhammadiyah Petanahan, Jalan Daendels, Km1 Desa Munggu Kecamatan Petanahan., Selasa (22/3/2016). Pada kegiatan itu, peserta mendapat pelayanan gratis bongkar pasang alat kontrasepsi, baik dengan metode implant, IUD serta MOW dan ayudi.


    Direktur RS PKU Muhammadiyah Petanahan, dr Andika Purwita Aji MMR di sela-sela acara mengatakan, kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama dengan BPPKB Kabupaten Kebumen dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kebumen. "Safari KB ini digelar dalam rangka menyemarakkan gebyar muktamar PDM dan PDA, sekaligus penetapan kelas bagi RS PKU Muhammadiyah Petanahan sebagai rumah sakit type D," imbuh Andika.

    Penetapan RS PKU Muhammadiyah Petanahan sebagai rumah sakit type D, ditambahkan Andika, diiringi dengan upaya manajemen meningkatkan layanan kepada masyarakat.

    "Dengan ditetapkannya RS PKU Muhammadiyah Petanahan sebagai rumah sakit type D, kini kami telah memiliki ijin operasional resmi. Dan sebagai kelanjutannya, kami akan segera menjalin kerja sama dengan BPJS, " kata dr Andika.

    Andika berharap, dengan ditetapkannya sebagai rumah sakit type D,  rumah sakit yang dipimpinnya tersebut dapat melayani para peserta BPJS, khususnya di wilayah bagian selatan Kabupaten Kebumen (urut sewu). "Hal ini tentu sangat dibutuhkan pasien, mengingat selama ini pasien kami adalah para peserta BPJS," katanya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top