• Berita Terkini

    Wednesday, March 9, 2016

    12 Mahasiswa Polda Lulus Diksar Menwa

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 12 dari 14 mahasiswa Politeknik Dharma Patria Kebumen lulus Pendidikan Dasar (Diksar) di Rindam IV Diponegoro Magelang. Dengan lulus mengukuti Diksar, ke 12 mahasiswa tersebut resmi menjadi anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) kampus tersebut.

    Mohammad Solekhudin, salah satu Anggota muda Menwa kampus “Ungu” tersebut, juga sudah  menunjukkan prestasinya saat Diksar. Itu setelah dia mendapatkan juara 1 se Jawa Tengah dan DIY dalam lomba bongkar pasang senjata, dan mendapatkan penghargaan serta uang tunai dari Rindam IV Diponegoro.

    Pembantu Direktur (Pudir) III Politeknik Dharma Patria Kebumen Sri Wahyuni SE MSi mengatakan, pelantikan dan Pembaretan Anggota Muda Menwa satuan 960 Cakra Yudha Chakti angkatan ke XXXIX itu, diadakan di Kampus Politeknik Dharma Patria Kebumen pada hari Rabu tanggal 2 Maret 2016 lalu.

    Hadir pada acara tersebut oleh perwakilan dari Komandan Kodim 0709 Komandan Koramil Kebumen yaitu Kapten Inf Suyatno, Drs. H Sugiarto MM sebagai Inspektur upacara. “Selain itu, pelantikan juga dihadiri oleh Pudir I, perwakilan staf, perwakilan UKM, perwakilan Taruna dan seluruh anggota Menwa dan saja orang tua wali Menwa. “Suasana menjadi haru saat para orang tua wali itu bertemu dengan anak-anaknya,” tuturnya, Selasa (8/3/2016).

    Dijelaskannya, kegiatan kemarin merupakan serangkaian acara Pra Pendidikan Dasar dan sudah dilakukan sejak tanggal 25 – 28 Januari 2016. Berbagai kegiatan itu dilaksanakan di Kampus, Koramil, Watubarut dan  Bumi Perkemahan Widoro. Selama 4 hari tersebut, calon Menwa dididik oleh Anggota Kodim 0709 dan dari Koramil 01/Kebumen serta oleh para Menwa Senior. "Ini selalu dilaksanakan saat perekrutan anggota baru sebagai dasar sebelum pelaksanaan Diksar,” katanya.

    Setelah mengikuti Diksar selama 14 hari, lanjut dia, para anggota Menwa dijemput langsung oleh pihak kampus, diantaranya Direktur Politeknik Dharma Patria Khakim Fisabil ST didampingi oleh, Pudir I dan III.

    Sementara itu Direktur Politeknik Dharma Patria Khakim Fisabil ST berharap anggota Menwa harus memiliki nilai lebih serta mampu menjadi teladan bagi rekannya di lingkungan kampus. Gemblengan disiplin yang telah diperoleh selama pelatihan harus bisa diimplementasikan ketika kembali ke bangku kuliah. Pihaknya sekaligus lembaga juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Komandan Kodim 0709 dan Komandan Koramil 01/Kebumen yang telah secara efektif memberikan bimbingan, pendampingan dan pembinaan kepada para anggota Menwa.

    ”Kami  juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Menwa. Kami berharap semoga pengabdian para Menwa tetap berkelanjutan dan bahkan lebih ditingkatkan lagi pada masa mendatang dengan tetap melaksanakan dan berpedoman pada Tri Dharma Perguruan Tinggi, “Widya castrena dharma siddha yang mempunyai makna pengabdian harus selaras dengan pengetahuan," paparnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top