• Berita Terkini

    Monday, March 28, 2016

    1.156 Siswa SD/MI Ikuti Try Out SMP VIP Al Huda Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- SMP VIP Al Huda Kebumen yang beralamat di Dusun Jetis Desa Kutosari Kecamatan Kebumen, dibanjiri siswa yang mengikuti uji coba (try out) Ujian Sekolah, Minggu (27/3/2016).

    Mereka yang berjumlah 1.156 siswa SD/MI itu antusias mempersiapkan ujian sekolah yang akan dilaksanakan 16 - 18 Mei 2016 mendatang. Adapun mata pelajaran yang diuji cobakan meliputi Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

    Menurut Direksi Al Huda Abdul Mungin Sidi SAg MPdI, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian SMP VIP Al HUda Kebumen sebagai salah satu pilar pendidikan di kabupaten berslogan Beriman ini. "Kita rutin melaksanakan kegiaatan try out setiap tahun. Kali ini pelaksaan try out bebarengan dengan peringatan HUT language Corner (LC) ke 2," katanya.

    Lebih lanjut Abdul Mungin Sidi menjelaskan, try out sangat penting dan bermanfaat untuk menyiapkan siswa mengikuti Ujian Akhir Sekolah Bersama Nasional (UASBH). Selain bermanfaat bagi siswa sendiri, juga bagi guru mata pelajaran, pimpinan sekolah maupun orang tua siswa. "Persiapan siswa akan lebih matang dengan mengikuti try out. Sebab siswa lebih banyak mengerjakan soal, ketimbang membaca dan mempelajari materi pelajaran," tuturnya.

    Hasil try out juga dapat menjadi pertimbangan bagi guru untuk memfokuskan kegiatan belajar siswa. Bagi orang tua, try out juga bermanfaat untuk dijadikan pertimbangan dalam membantu anak belajar di rumah. "Saat siswa melaksanakan kegiatan try out, para pendamping siswa dapat menikmati pertunjukan dari para siswa SMP VIP Al Huda," paparnya.

    Kepala SMP VIP Al Huda Farkhanudin SPdI MPd mengatakan, juara try out 1-6 akan mendapatkan piagam, piala dan uang pembinaan. Untuk juara 1 akan mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta, juara 2 Rp 750, juara 3 Rp 500 ribu. Sedangkan untuk juara harapan 1 mendapat uang pembinaan Rp 350 ribu, juara harapan 2 Rp 250 dan juara harapan 3 Rp 100 ribu. "Selain itu bagi ke enam juara tersebut juga akan mendapatkan beasiswa saat masuk di SMP VIP Al  Huda," jelasnya, sembari menambahkan try out dilaksanakan di 33 ruang kelas SMP, SMA dan SMK Al Huda.(mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top