• Berita Terkini

    Tuesday, February 23, 2016

    Wisatawan Disapu Ombak Belum Ditemukan

    BPBD KEBUMEN FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tim gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap Ahmad Akhmad Burhanudin Nur Iskandar (15), warga Desa Kalitengah Kecamatan Gombong yang hilang disapu ombak, Minggu (21/2/2016). Namun hingga kemarin, keberadaan korban masih belum diketahui.

    Kasie Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Arif Rahmadi SSos mengatakan pencarian terus dilakukan melibatkan Basarnas Cilacap dan SAR Elang Perkasa. Pencarian dilakukan dengan cara menyisir pantai ke arat Barat dan Timur dari lokasi kejadian. Selain itu, menyebarkan informasi kepada seluruh rukun nelayan di Kabupaten Kebumen.

    Namun hingga Selasa sore (23/3), belum ada tanda-tanda korban ditemukan. Pencarian dilakukan siang dan malam hingga Sabtu mendatang (27/2). "Namun demikian, sebelum itu kami berharap, dapat segera menemukan (korban)," katanya.

    Disisi lain, Arif menghimbau agar warga masyarakat mematuhi larangan mandi di laut agar tak ada lagi kecelakaan di pantai. Sebab, laut ombak pantai selatan Kebumen dikenal ganas. "Ombak di laut selatan tidak bisa untuk main-main," ujarnya.

    Seperti diberitakan, Ahmad Akhmad Burhanudin Nur Iskandar menjadi salah satu dari tiga wisatawan yang disapu ombak Pantai Criwik, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Minggu (21/2). Dari ketiga orang itu, dua diantaranya yakni  Aulia Azis Maulana (14) dan Feri Saputra (14) berhasil diselamatkan warga. Namun, Burhanudin telanjur hilang ditelan ombak.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top