• Berita Terkini

    Tuesday, February 16, 2016

    Usai Dilantik, Fuad-Yazid Dikirab

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Berbagai kegiatan penyambutan telah disiapkan Pemkab Kebumen usai pelantikan pasangan bupati - wakil bupati Kebumen Ir HM Yahya Fuad-KH Yazid Mahfudz yang dijadwalkan hari Rabu (17/2/2016) ini di Simpang Lima Semarang.

    Sekda Kebumen H Adi Pandoyo SH MSi menuturkan, sehari setelah dilantik, Fuad-Yazid akan dikirab menggunakan kereta/dokar hias. Kirab rencananya akan dimulai Kamis (18/2) pukul 09.00 WIB dengan start dari pertigaan Sijago Jl Kutoarjo - Jl. Ahmad Yani - Jl. Pahlawan -  Alun-alun Kebumen serta  finish di pendopo Bupati.
    "Rombongan bupati dan wakil bupati akan diiringi Sekda, Asisten, staf ahli Bupati dan  kepala SKPD," kata Adi Pandoyo, siang kemarin.

    Dia menambahkan, setibanya di pendopo, sekitar pukul 10.30, dilanjutkan Upacara  Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Penjabat Bupati kepada Bupati-wabup  Fuad-Yazid. Upacara sertijab juga dibarengkan dengan Lepas sambut Dandim dan serah terima Ketua TP PKK Kabupaten Kebumen.

    Sementara pada Jumat pagi (19/2),  akan dilangsungkan coffe morning  bersama Bupati  di gedung F Komplek setda  Kebumen. Event tersebut sekaligus media perkenalan dan ramah tamah  Bupati-wabup dengan jajaran pejabat Pemkab Kebumen dan insan media  cetak dan elektronik di Kebumen.

    Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah tasyakuran pada hari Sabtu (20/2) pukul  20.00 WIB di alun-alun Kebumen.  Diawali dengan semaan  Al Quran  dari pukul 07.00- 15.30 WIB  di pendopo Bupati dan Rumah Dinas wabup,  Gelar seni Budaya dari pukul 15.30- 17.30 WIB, yang akan  menampilkan tari cepetan, parade band, serta bintang  tamu Yoda Idol.

    Dilanjutkan pentas wayang kulit, mulai pukul 19.30 WIB, yang akan diawali dengan  penampilan tari saman Polres Kebumen serta  mendatangkan bintang tamu Yati Pesek, ciblek dan  Dalijo angkring.  Dalam kesempatan tersebut  juga disediakan makanan gratis  bagi masyarakat dengan cara menukarkan  kupon yang  telah disediakan.  "Kita sudah menyiapkan 7.500 kupon makan gratis bagi warga yang hadir," imbuh Adi Pandoyo sembari mengatakan jika pada malam tasyakuran tersebut juga digelar pengajian akbar oleh ketua PWNU Jawa Tengah KH Abu Hafsin Umar  PhD dan Ketua PW Muhamadiyah Jawa Tengah Drs H Tafsir MAg.

    Ketua Panitia Pelaksana Dr Imam Satibi MPdI mengatakan, kegiatan pesta rakyat merupakan wujud kegembiraan atau tasyakuran atas selesainya tahapan Pilkada yang damai dan bermarbat. Pilkada tersebut telah melahirkan pemimpin baru yang legitimit diwujudkan dengan pelantikan pada hari ini (17/2) di  Simpang Lima Semarang. “Kinerja Fuad-Yasid merupakan suatu yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat guna menyelesaikan problem daerah yang selama ini vacum dalam kebijakan permanen dan strategis,” terangnya.(has/mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top