• Berita Terkini

    Monday, February 22, 2016

    Trabas Siaga Bencana

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ada banyak cara dilakukan untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama yang menjadi korban bencana. Seperti yang dilakukan puluhan anggota pecinta motor trail Trabas ini. Sebagai bentuk kepedulian, mereka menggelar pelatihan siaga bencana di perbukitan Bulupitu, Desa Mekarsari, Kutowinangun, Minggu (21/2/2016
    ).

    Dalam pelatihan ini, para rider berlatih membawa korban bencana, membawa logistik hingga melakukan evakuasi para korban bencana hingga selamat. Untuk dapat melakukan itu, para peserta harus menaklukan ekstrimnya medan pegunungan. Namun, kemampuan motor trail dengan spesifikasi khusus mampu menggilas medan dengan baik.

    Pelatihan yang sengaja digelar Komunitas Trabas Kebumen tersebut sebagai bentuk langkah antisipatif menghadapi bencana alam. Baik longsor maupun banjir yang sering melanda Kabupaten Kebumen.  Simulasi siaga bencana yang dipimpin Kapolres Kebumen, AKBP Alpen itupun melibatkan warga masyarakat yang memerankan sebagai korban bencana alam.

    Ketua Komunitas Trabas,Rahmat Hidayat menyampaikan, kegiatan kemarin sebagai bentuk kepedulian anggota komunitas terhadap sesama. Sementara, Kapolres Kebumen AKBP Alpen yang juga didapuk sebagai pembina Komunitas Trabas Kebumen mengaku sangat mendukung apa yang dilakukan komunitas Trabas. "Diharapkan kegiatan ini akan terus digelar sehingga saat mereka dilibatkan dalam penanggulangan bencana, komunitas Trabas tidak lagi gagap dan mampu mengaplikasikan dalam situasi sebenarnya," ujar Kapolres.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top