• Berita Terkini

    Sunday, February 14, 2016

    Tasyakuran BSPS, Warga Kaligending Nanggap Lengger

    ikhwantaufik
    KEBUMEN – Sebagai ungkapan rasa syukur atas selesainya program Bantuan Stimulan  Perumahan  Swadaya (BSPS), warga Desa Kaligending Kecamatan Karangsambung, menggelar acara syukuran, Sabtu (13/2/2016).  Desa Kaligending sendiri merupakan desa yang terbanyak menerima BSPS, yakni 174 RTLH.

    Syukuran dengan "nanggap" kesenian lengger yang mengambil tempat di rumah Kadus 3 Desa Kaligending, Pendi itupun berjalan meriah. Rangkaian acara dimulai dengan berdoa bersama dan pemotongan tumpeng yang kemudian disantap bersama. Grup lengger yang tak lain merupakan grup dari wilayah setempat itupun mampu menghipnotis semua yang hadir.


    Hadir kemarin, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada Bapermades Kebumen, Yuswadi SSos, Koordinator Kabupaten (Korkab), Imam Muthoha ST Kepala Desa Kaligending serta  fasilitator. Tak ketinggalan masyarakat penerima bantuan (PB) termasuk warga sekitar yang datang bergabung.

    Dalam sambutannya, Yuswadi mengungkapkan apresiasinya atas terselesaikannya program BSPS di Desa Kaligending. Apresiasi juga ia sampaikan akan meriahnya acara sykuran kemarin. "Saya sangat berbahagia dan dan berterima kasih atas acara yang super meriah ini," ujarnya.

    Ditambahkan Yuswadi, acara kemarin mencerminkan kerja sama dan gotong royong serta kerukunan dari warga masyarakat Kaligending. Tak kalah penting, dia berharap, bantuan berupa rehab rumah dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima. "Oleh karena itu, jika bantuan dari program BSPS ini dirasa belum cukup, masyarakat diharapkan bisa berswadaya meneruskan pembangunan rumahnya. Hal ini disarankan demi mewujudkan hunian yang layak huni dan sehat," wanti-wantinya.

    Imam Muthoha mengaku sangat berterima kasih atas dukungan dan kerja sama seluruh pihak, baik dari masyarakat Kaligending, Kades beserta jajarannya termasuk Muspika Kecamatan Karangsambung. "Indahnya kebersamaan ini tidak mungkin terjadi tanpa adanya kerja sama yang baik dari masyarakat Kaligending, Kades, Perangkat Desa, Camat Karangsambung, Tim fasilitator/pendamping desa dan semua komponen yang telah membuat program BSPS menjadi wooww," ujar pria yang akrab disapa Imam itu.


    Penulis,
    IkhwanTaufik
    (Fasilitator/Pendamping Desa Kaligending)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top