• Berita Terkini

    Wednesday, February 17, 2016

    SMAN 2 Menang 28-17 atas SMKN 1 Karanganyar

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Laga seru nan ketat tersaji antara tim basket Queen SMP Negeri 2 Karangsambung kontra tim basket Spendaka SMP Negeri 2 Karanganyar pada lanjutan Liga Basket Kebumen (LBM) 2016. Dua tim basket putra itu saling salip perolehan angka dalam laga yang digelar di GOR Indrakila Kebumen, Rabu (17/2/2016).

    Di akhir laga, Queen akhirnya bisa mengandaskan perlawanan Spendaka dengan selisih tipis setengah bola, 21-20.

    Julian Sapta Praditya tampil cemerlang bagi Queen setelah menyumbang 12 point dan 5 rebound. Pemain bernomor 10 ini juga membukukan satu steal bagi timnya.
    Sementara di kubu Spendaka, Aditya tampil sebagai top performer dengan koleksi 10 point, empat rebound dan dua assist.

    Sejak bel awal pertandingan berbunyi, kejar-mengejar angka langsung terjadi. Pemain Spendaka berusaha keras menghadang laju Julian yang tengah on fire. Kuarter pertama ditutup dengan skor 07-05 bagi kemenangan Queen. Di kuarter kedua, pertandingan makin ketat. Kedua tim hanya berhasil menambah dua point. Queen tetap unggul dengan skor 09-07. Spendaka tampil kesetanan di quarter ketiga. Mereka bahkan unggul 16-13 di akhir kuarter.

    Klimaksnya di kuarter empat, kejar mengejar tak terhindari. Queen 'mengamuk' dan mengunci kemenangan dengan skor 21-20.

    Di pertandingan lain, tim basket putri SMA Negeri 2 Kebumen juga tampil trengginas dengan menggulung SMK Negeri 1 Karanganyar dengan skor 28-17. Sementara tim putra SMAN 2 yang kemarin dua kali tampil, sukses memetik kemenangan atas lawan-lawannya.

    Hari ketiga LBM 2016 juga mencatatkan kemenangan tim putra SMA Negeri Pejagoan atas SMA Negeri Gombong dengan skor 52-6. Sedangkan SMK Taman Karya takluk 16-31 dari SMK Negeri 2 Kebumen.

    Hari ini, Kamis (18/2/2016), LBM 2016 kembali menggelar 13 pertandingan untuk kategori putra-putri tingkat SMP dan SMA serta untuk kategori umum. Pertandingan dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

    Ketua panitia pelaksana Devit Sapto mengatakan, LBM 2016 menggunakan sistem setengah kompetisi, yang terbagi menjadi beberapa pool. "Total ada 80 game dengan rata-rata 13 game tiap hari," kata Devit disela-sela pertandingan, kemarin.

    Dijelaskannya, pelaksanaan LBM, merupakan agenda Pengurus Cabang (Pengcab) Perbasi Kebumen. Pelaksanaan LBM juga sangat penting untuk mencari bibit unggul pemain basket di Kabupaten Kebumen. Selain itu LBM juga dilaksanakan dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olah Raga Daerah (Popda). (has)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top