• Berita Terkini

    Friday, February 26, 2016

    SMAN 2 Kebumen Kembali Juara Umum O2SN

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- SMA Negeri 2 Kebumen kembali menjadi juara umum dalam ajang Olympiade Olah raga Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten 2016. Itu sekolah yang dipimpin  Rahmat Priyono, MPd itu meraih 7 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

    Ketujuh emas disumbangkan cabang karate yang meraih 4 emas, atletik 2 emas dan sisanya bulutangkis. Rinciannnya, empat emas karate disumbangkan Anwar Iskandar dan Rizky Fahimatul H. Sedangkan dari cabang atletik, emas disumbangkan Mulidah, M Alam, Adit dan Ulil Amri yang juga meraih 1 perak dan 1 perunggu. Adapun bulutangkis, emas disumbangkan  M Reza Aji. Selain Reza Aji, atlet bulutangkis lain Shultan menyumbangkan perunggu. Di luar itu, cabang olahraga tenis meja meraih 1 perak dan 1 perunggu atas nama Dhimas Edi dan Rina.

    Adapun peringkat kedua O2SN 2016 tingkat Kabupaten Kebumen diraih SMA Negeri Gombong dengan 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sementara SMA Negeri 1 Kebumen diperingkat 3. Ajang O2SN sendiri digelar serempak satu hari, Selasa (23/2/2016) di sejumlah lokasi. Seperti cabang olahraga atletik dilaksanakan di Stadion Chandradimuka, tenis meja di SMA Negeri Pejagoan, karate dan Pencak Silat di SMA Negeri 2 Kebumen, dan Bulutangkis di GOR Ghozali Selang.

    Pembina olahraga SMAN 2 Kebumen, Sudarto Haryanto SPd MM mengatakan, capaian prestasi anak didiknya itu bukan kebetulan. Menurutnya, hasil ini adalah hasil kerja keras seluruh elemen yang dipersiapkan secara panjang. "Mereka dibina secara intensif oleh pelatih ekstra masing-masing," katanya.

    Kepala SMA Negeri 2 Kebumen Rahmat Priyono, MPd didampingi waka kesiswaan Nugroho Heru, SPd mengapresiasi prestasi siswa-siswanya. Diapun berpesan, agar para siswa tak berpuas diri. Namun, hasil bagus itu justru menjadi motivasi. Apalagi, O2SN tingkat provinsi akan digelar pada bulan April mendatang. ""Hasil ini menjadi pemacu para siswa dan pembina untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi di tingkat provinsi," katanya.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top