• Berita Terkini

    Sunday, February 21, 2016

    SMAN 1 dan 2 Saling Mengalahkan di Ajang LBM 2016

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gelaran Liga Basket Kebumen (LBM) 2016 yang dilaksanakan sejak tanggal 15 Februari lalu, tuntas digelar pada Minggu (21/2/2016). Sejumlah cerita menarik datang dari gelaran kompetisi basket terbesar di Kabupaten Kebumen tersebut. Salah satunya, di tingkat SLTA dimana dua musuh bebuyutan masing-masing SMAN 1 dan SMAN 2 Kebumen saling mengalahkan di partai puncak.

    Bertanding di GOR Gembira kemarin, tim basket putra SMA Negeri 2 Kebumen mengalahkan  SMA Negeri 1 Kebumen yang harus puas di posisi runer up. Namun, SMAN 1 Kebumen berhasil membalas di sektor putri. Di partai final tim basket SMAN 1 sukses mengalahkan seteru bebuyutannya, SMAN 2 Kebumen. Sementara untuk peringkat ketiga, diraih SMA Pius Gombong (putra) dan SMA Negeri 1 Pejagoan (putri).

    LBM sendiri diikuti  45 tim menggunakan sistem setengah kompetisi. Para pesereta terbagi menjadi beberapa pool, dengan total 80 game sepanjang turnamen dengan rata-rata 13 game perharinya.  Adapun pemenang di tingkat SLTP,  juara 1 tingkat SMP Putra diraih oleh SMP Negeri 1 Kebumen disusul oleh SMP Pius Gombong sebagai juara 2 dan Juara 3 bersama diraih oleh SMP Negeri Karangayar dan SMP Pius Kebumen. Untuk Tingkat SMP Putri Juara 1 diraih oleh SMP Negeri 1 Ambal, disusul oleh SMP Pius Gombong sebagai juara 2. Adapun  juara 3 bersama diraih oleh SMP Negeri 2 Karangsambung dan SMP Negeri 1 Karanganyar.
    Adapun untuk juara kategori umum (klub), Juara 1 dirail oleh Club 1 Kebumen, juara 2 diraih oleh club 2 Kebumen dan Juara 3 diraih oeh Club GBE Gombong.

    ` Ketua panitia pelaksana Devit Sapto mengaku bersyukur, LBM yang mengambil tema Freshen Up Your Body, Strive For Viktory kemarin berlangsung sukses.     Menurutnya, pelaksanaan LBM tersebut, merupakan agenda Pengurus Cabang (pengcab) Perbasi Kebumen.

    Pelaksanaan LBM juga sangat penting untuk mencari bibit unggul pemain basket di Kabupaten Kebumen. Selain itu LBM juga dilaksanakan dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olah Raga Daerah (Popda). “Majulah basket Kebumen,” ucapnya, sembari mengatakan para pemenang mendapatkan tropi piala, piagam dan uang pembinaan.

    Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang. "Peserta lainnya yang belum memeroleh juara diharapkan jangan patah semangat dan tingkakan terus skill permainan dengan cara giat berlatih," pesannya.(mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top