• Berita Terkini

    Monday, February 22, 2016

    SMA Bruderan Launching D'Broed Cup 1

    andi/ekspres
    PURWOREJO- Proses penjaringan atlet membutuhkan sinergitas dan tidak dapat dilakukan secara instan. Keterlibatan sekolah dinilai akan sangat membantu dalam proses penjaringan altit. Utnuk itu sekolah diharapkan memiliki inovasi dalam menyelenggarakan kompetisi olahraga untuk merangsang gairah pelajar menjadi atlet-atlet muda berbakat.

    Hal itu diungkapkan oleh Imam Prawoto, Pelaksana Teknis Keolahragaan Dindikbudpora Kabupaten Purworejo, mewakili Kepala Dindikbudpora Drs Muh Wuryanto MM, saat membuka Turnamen Bola Basket dan Futsal D'Broed Cup 1 SMA Bruderan Purworejo 2016, Minggu (21/2). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong di SMA Bruderan serta penendangan bola pertama di Waka-Waka Futsal Purworejo.

    Menurut Imam, saat ini keberadaan atlet-atlet muda sejumlah cabang olahraga (Cabor) di Purworejo cukup menggembirakan. Dicontohkan, Tim Futsal Purworejo telah mampu bersuara di tingkat provinsi dengan menyabet juara 3 dalam Kejurda Pelajar 2015 dan juara 1 Dulongmas 2015. Pada Cabor Basket, 2 atlet pelajar Purworejo juga turut menjadi bagian tim Basket PON Jateng.

     “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada SMA Bruderan yang telah menggelar turnamen Basket dan Futsal. Harapannya kompetisi ini dapat menjadi agenda rutin tahunan,” ungkapnya.

    Kepala SMA Bruderan Drs Waluyo YB bersama Waka urusan Kesiswaan Gien Susiawanti SAg, mengatakan, Turnamen Bola Basket dan Futsal dalam rangka Gelar D'Broed Cup 1 Tahun 2016 digagas oleh pengurus OSIS. Sekolah memberikan dukungan penuh mengingiat 2 Cabor tersebut sudah diperhitungan di tingkat nasional.

    “Kegiatan yang baru dilaunching ini juga mendapatkan dukungan dari Kapolres Purworejo AKBP Th Arsida Septiana SH , antara lain berupa bantuan 15 tropi untuk pemenang. Selain untuk mengembangkan ekstrakurikuler futsal dan basket di SMA Bruderan, kegiatan ini juga untuk mewadahi kader-kader atlet pelajar di Purworejo. Ajang ini sekaligus menjadi tempat bertemu pelajar untuk menjalin persaudaraan,” katanya.

    Lebih lanjut dijelaskan, D’Broed Cup 1 diikuti sebanyak 20 tim dari jenjang SMA sederajat dan 9 tim jenjang SMP sederajat. Turnamen Basket akan dilaksanakan setiap sore hingga 27 Februari mendatang di Lapangan Basket Bruderan, sedangkan Futsal berlangsung sehari, Minggu (21/2), di lapangan Waka-Waka. (ndi).


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top