• Berita Terkini

    Monday, February 22, 2016

    Pramuka Diajak Kenalkan Wisata Purworejo

    andi/ekspres
    PURWOREJO- Bidang Pariwisata Dinas Koperasi Perdagangan Perindustrian dan Pariwisata Purworejo, bekerjasama dengan Pewarta Harian Cetak Purworejo (PHCP) mengajak anggota Pramuka di Kabupaten Purworejo untuk mengenalkan pariwisata di Kabupaten Purworejo. Bentuk kerjasama di lakukan dengan memberikan pelatihan jurnalistik dan fotografi kepada peserta di Desa Wisata Karangrejo, Kecamatan Loano, Sabtu (20/2).

    Gunarwan, Ketua PHCP mengatakan anggota pramuka perlu dilibatkan dalam promosi wisata di Purworejo. Adanya pelatihan jurnalistik dan fotograsi dasar akan memberikan bekal khusus bagi mereka untuk mengabadikan keindahan kawasan objek wisata. "Konstribusi mereka bisa dilakukan melalui media sosial, hal itu mungkin terkesan sederhana, namun dampaknya bisa sangat bermanfaat.

    “Meski sebatas melalui foto itu sangat membantu mengenalkan eksotisme keindahan alam dan wisata Purworejo yang saat ini sedang naik daun. Sedikit polesan kata untuk mempertegas keterangan potensi yang dimiliki, mereka diharapkan mampu meningkatkan rasa patriotisme kalangan muda dengan mengunjungi obyek-obyek wisata yang ada di Purworejo,” ucapnya.

    Anisa Riyantika, siswi SMK Negeri 3 Purworejo, mengatakan, budaya selfie di kalangan muda atau pelajar memang mewabah. Akan percuma jika hanya foto-fotoan tanpa tujuan jelas. Disini kita akan memposting hasil selfie dengan latar belakang obyek wisata atau sesuatu yang indah dari Purworejo.
    Menurutnya, dari sekian banyak obyek wisata baik yang dikelola Pemkab atau pihak desa, belum banyak yang jadi tujuan pelajar.

    “Kita dminta mengabadikan keindahan alam atau membuat tulisan pendek tentang lokasi itu dan mengunggahnya dalam akun medsos, saya rasa akan memberi manfaat bagi orang lain dan menginspirasi datang ke Purworejo," kata Anisa.

    Lilos Anggorowati, Kabid Pariwisata mengaku senang dan siap memfasilitasi keinginan pelajar untuk diberi kemudahan akses. "Sangat mungkin, tidak masalah jika semua itu tujuannya baik demi promosi wisata Purworejo," katanya. (ndi).


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top