• Berita Terkini

    Monday, February 22, 2016

    MIBS Raih Juara Umum Olimpiade

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kontingen Santri Muhammadiyah Integrated Boarding School (MIBS) Kebumen, berhasil menyabet juara umum pada ajang Olimpiade Sains, Matematika, Agama dan Kemuhammadiyahan (OLYSMAM) tingkat Kabupaten Kebumen 2016.

    Ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah Gombong, MIBS Kebumen empat gelar. Yaitu juara 1 cabang lomba Story telling, juara 1 cabang lomba da’i cilik, juara 1 cabang lomba fun sciences dan juara harapan 1 cabang lomba Outbond. Atas perolehannya tersebut, MIBS Kebumen pun dinobatkan sebagai juara umum OLYSMAM  tahun ini.

    "Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan dan akan terus dipertahankan serta ditingkatkan," ujar Direktur MIBS KH Adi Hamid Fuadi SHI MM.

    Adi Hamid Fuadi, mengatakan meski baru berumur kurang dari dua tahun, MIBS Kebumen memberanikan diri untuk mengirimkan santri-santrinya untuk ikut berkompetisi di ajang tersebut.

    "Dengan didampingi para Ustadz dan Ustadzah. Semua santri  diberangkatkan dan hampir semuanya mengikuti perlombaan," kata Adi Hamid, Senin (22/2/2016).

    Berbagai lomba yang digelar rutin itu, diantaranya lomba Outbond, lomba da’i cilik, lomba Fun Sciences, lomba roket air dan lomba Story telling.

    "Ini adalah prestasi membanggakan bagi MIBS Kebumen, setelah sebelumnya juga telah mengukir prestasi dalam ajang lain," imbuhnya.

    Ia menambahkan, kontingen MIBS yang dikawal  dan dipimpin langsung oleh Kepala SMP MIBS Kebumen Khamim Mustofa MPd, sangat percaya diri dan optimis bakal meraih juara.  Menurutnya, mereka sudah dibekali dengan latihan-latihan yang sangat serius, sehingga pihaknya optimis akan mendapat juara.
    Apalagi salah satu santri yang bernama Winner Sonny Salas, sudah beberapa kali meraih juara di cabang lomba Story telling. "Bahkan seminggu yang lalu juga baru saja mendapatkan juara 2 tingkat Kabupaten Kebumen pada cabang lomba yang sama yang dalam rangkaian Milad SMKN 1 Kebumen," tutupnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top