• Berita Terkini

    Monday, February 1, 2016

    Meski Diwarnai Insiden Kecelakaan, Trabas KODE #2 Berlangsung Lancar

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Meski sempat terjadi beberapa insiden, gelaran trabas Kebumen One Day Enduro Seri 2 (KODE #2) terbilang sukses. Pasalnya, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mencapai 7.000 rider dari seluruh Indonesia. Padahal, awalnya panitia hanya menargetkan 2.000 peserta saja.

    Bahkan, acara dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-80 Kabupaten Kebumen, itu disebut-sebut sebagai acara trabas dengan jumlah peserta terbanyak di nusantara.

    "Setelah tahun sebelumnya dipegang oleh Bandung dengan jumlah 3.500 peserta, sampai disebut Bandung lautan trail. Namun, di Kebumen jumlahnya jauh lebih banyak, yaitu sampai 7.000 lebih rider turut meramaikan KODE #2," kata Ketua Paniti KODE #2 Rahmat Hidayat, kepada Kebumen Ekspres, disela-sela acara di Alun-alun Kebumen, Minggu (31/1/2016).

    Rahmat menuturkan, jumlah peserta jauh melebihi gelaran KODE #1 pada 2013 lalu. Yang hanya sekitar 2.000 peserta. Rahmat menjelaskan, peserta datang dari 15 provinsi dan 95 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Bahkan, dari negara tetangga seperti dari Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Thailand. "Bahkan ada bule dari Swedia, Denmark dan Australia ikut dalam acara ini," ujarnya.

    Trabas dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-80 Kabupaten Kebumen, itu dengan mengambil star dan finish di Alun-alun Kebumen. Peserta akan menyusuri jalur sepanjang 110 kilometer dengan berbagai medan. Mulai dari jalur fun, hingga tanjakan dengan kemiringan mencapai 45 derajat.

    Panitia menyediakan hadiah menarik pada ajang tersebut, yaitu dua unit motor Husqvarna, dua unit mobil Daihatsu Ayla. Selain itu, 15 unit motor matic, serta doorprize lainnya. Dengan total hadiah 80 jenis, sesuai dengan umur Kabupaten Kebumen yang telah memasuki usia ke-80 tahun.

    Selain puluhan hadiah tersebut, panitia juga memberikan tambahan hadiah berupa uang saku untuk 60 peserta yang beruntung. Masing-masing peserta tersebut akan menerima tambahan uang saku sebesar Rp 1 juta.

    Wakil Bupati Terpilih Yazid Mahfudz, yang melepas peserta trabas mengatakan, kegiatan semacam itu cukup efektif dijadikan sebagai ajang promosi wisata. Kedepannya, dia berharap dapat terus berlangsung rutin setiap tahunnya.
     
    "Di 2017 event seperti ini akan tetap berlangsung. Mudah-mudahanan peserta tahun ini dapat mengikuti acara yang sama di tahun mendatang," tandasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top