• Berita Terkini

    Tuesday, February 9, 2016

    Mayat Tanpa Kepala, Kemungkinan Bukan Korban Mutilasi

    imam/ekspres
    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Ditemukannya tubuh dan kepala secara terpisah di Kecamatan Alian pada Jumat akhir pekan lalu (5/2/2016) sempat memunculkan spekulasi mayat merupakan korban mutilasi. Namun, polisi menyatakan, kemungkinan itu kecil.

    Seperti diberitakan, sesosok mayat tanpa kepala ditemukan di saluran anak irigasi waduk Wadaslintang, tepatnya di RT 2 RW 3 Dukuh Beji Desa Seliling Kecamatan Alian, Jumat (5/2) sekitar pukul 15.00 WIB. Tiga hari sebelum penemuan mayat tanpa kepala, warga menemukan tengkorak kepala yang tak jauh dari lokasi mayat.


    "Dugaan sementara, kepala yang terpisah dari tubuh itu bukan karena mutilasi namun karena proses pembusukan," kata Kasatreskrim Polres Kebumen, AKP Willy Budiyanto, Selasa (9/2/2016).

    Namun demikian Willy memastikan, kepala dan tubuh terpisah itu merupakan orang yang sama. Yakni perempuan remaja perempuan dengan tinggi badan sekitar 150 - 155 cm. Usia diperkirakan antara 15 - 17 tahun. "Dari hasil otopsi, korban diperkirakan sudah meninggal 15-30 hari sebelum ditemukan," katanya.

    Sejauh ini, menurut Willy,  sudah ada 4 keluarga yang mendatangi untuk memastikan apakah mayat perempuan itu keluarganya atau bukan. Sayangnya, dari keempat orang yang salah satunya dari kabupaten Wonosobo itu memastikan mayat perempuan itu bukan anggota keluarga mereka. "Kami menghimbau agar warga yang merasa kehilangan keluarganya dapat menghubungi kami. Untuk mempercepat pengungkapan identitas korban, akan dilakukan tes DNA," ungkap Willy.

    Sementara itu, AKP Willy mengatakan, mayat perempuan tanpa kepala sudah dimakamkan di area pemakaman milik RSUD Kebumen yang diperuntukkan bagi jenasah yang tidak diketahui identitasnya.

    Seperti diberitakan, sesosok mayat tanpa kepala ditemukan di saluran anak irigasi waduk Wadaslintang, tepatnya di RT 2 RW 3 Dukuh Beji Desa Seliling Kecamatan Alian, Jumat (5/2) sekitar pukul 15.00 WIB. Adapun ciri mayat yang ditemukan adalah berjenis kelamin perempuan dengan tinggi badan sekitar 150 - 155 cm. Usia diperkirakan antara 15 - 17 tahun.

    Saat ditemukan korban mengenakan celana jeans 3/4 warna biru merk Logo ukuran 28.  Polisi juga menemukan BH warna pink no 32/70 serta celana dalam warna hitam putih merk Failin. Tiga hari sebelum penemuan mayat tanpa kepala, warga menemukan tengkorak kepala yang tak jauh dari lokasi mayat. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top