• Berita Terkini

    Tuesday, February 9, 2016

    Maarif Sumedang Studi Banding ke Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam upaya untuk mengembangkan pendidikan, Maarif Kabupaten Sumedang, Jajaran Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan (PC LP) Maarif dan Kepala Satuan Pendidikan bertandang untuk Studi Banding kepada PC LP Maarif Kebumen, Minggu (7/2/2016).

    Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PC NU Kabupaten Sumedang KH Saduloh SPd didampingi Ketua PC LP Maarif NU Sumedang Cucu Suhayat MPd. Kunjungan mereka pun langsung diterima dengan baik oleh Ketua PC LP Maarif NU Kebumen Dr Imam Satibi MPdI beserta jajaran pengurus lembaga dan Kepala SMK Maarif 1 Kebumen H Khomsin MPd sekaligus sebagai tuan rumah. Acara sendiri dikemas dalam sarasehan dan dialog.

    Hadir dalam acara tersebut Ketua PC NU Kebumen KH Maskur Rozak MPd I, dan pengurus Maarif seperti M Priono, Suratno, Maskur Salim, Mustolih, Muhtar Saefudin dan segenap komite dan Kepala Sekolah SMK Maarif 5 dan 9.

    Ketua LP Maarif NU Kabupaten Sumedang Cucu Suhayat MPd dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada Lembaga Maarif NU Kebumen yang telah berhasil menjadi Lembaga Pendidikan Maarif percontohan atau best practice bagi jajaran Maarif di Indonesia.

    Bahkan pihaknya pun mengaku jika kedatangannya ke LP Maarif Kebumen atas rekomendasi dari LP Maarif Pusat. “Jika ingin belajar pengelolaan manajerial maka saya direkomendasikan oleh LP Maarif pusat untuk studi banding ke LP Maarif NU Kebumen,” tuturnya, sembari menekankan pentingnya jalinan kerjasama antara LP Maarif Kebumen dan LP Maarif Sumedang untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asian (MEA).

    Sementara itu Ketua LP Maarif Kebumeb Dr Imam Satibi MPdI pun memaparkan berbagai strategi yang telah dilakukan dalam memajukan LP Maarif Kebumen. Imam juga menekankan untuk fokus pada penataan lembaga, perlindungan aset, dan pengembangan mutu satuan pendidikan. “Akan sangat baik bagi lembaga pendidikan di Sumedang untuk mendapat pendampingan International Organization for Standardization (ISO). Apabila hal itu diperlukan untuk di impelemtasikan di sekolah atau madrasah di Sumedang maka kita siap untuk membantu,” kata Imam menawarkan jasa, didampingi Kepala Sekolah SMK Maarif 1 Kebumen H Khomsin MPd. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top