• Berita Terkini

    Saturday, February 27, 2016

    Lima Tim Ikuti Lanus Cup 1 2016

    PUPUS FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 5 kesebelasan mengikuti turnamen sepak bola bertajuk Lanus Cup 1 tahun 2016. Turnamen mini yang digelar di lapangan Desa Klegenwonosari Kecamatan Klirong itu, memasuki hari pertama pada Jumat (26/2/2016) dan rencananya akan berlangsung hingga 6 Maret mendatang.

    Pada hari pertama kemarin mempertemukan Lansia Urut Sewu (Lanus FC) vs PS Tambakprogaten, Kecamatan Klirong. Skor berakhir 1-0 untuk kemenangan Tambakprogaten.

    Ketua panitia kegiatan, Budi Santosa mengatakan, turnamen yang terselenggara berkat kerja sama antara Lanus FC bersama Alam Sari (Alsa FC) mengggunakan sistem setengah kompetisi. Jadi, setiap tim peserta akan saling bertemu satu sama lain.  Adapun peserta Lanus FC masing-masing, Lanus FC, PS Tambakprogaten dari Kecamatan Klirong, Alam Sari (Alsa FC/Klirong), Jogosimo (Klirong), dan PS Maduretno (Buluspesantren).
    ,
    Budi Santosa yang sudah menginjak usia 46 tahun tak sekedar duduk manis mengurus jalannya turnamen. Dia masih aktif bermain dan tergabung dalam klub Lanus FC. Lanus FC sendiri bermaterikan para pemain senior Kebumen yang berusia 35 ke atas. Kendati sudah tak muda lagi, mereka masih cukup mereportkan tim-tim lain yang berusia muda.

    Budi Santosa mengatakan, keikutsertaan Lanus FC memang tak mengejar prestasi. Namun, lebih sekedar memberi wadah bagi mereka yang tak muda lagi namun masih ingin aktif berolah raga, khususnya di cabang sepak bola. Sekaligus menularkan semangat berolah raga bagi generasi muda di Kebumen khususnya di bagian selatan (urut sewu).

    "Dengan adanya turnamen ini kami berharap menjadi ajang silaturahmi sekaligus menjadi pembinaan bagi sepak bola di Kebumen khususnya di kawasan selatan Kebumen atau urut sewu," kata pemain sepak bola senior di Kebumen itu.

    Di sisi lain, Budi Santosa mengatakan, turnamen itu diharapkan akan menjadi agenda rutin. Adapun bagi pemenang, pihak panitia menyiapkan hadiah berupa tropi kejuaraan. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top