• Berita Terkini

    Monday, February 15, 2016

    LBM 2016 Digulirkan, Diikuti 45 Tim

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pengcab Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kebumen resmi menggulirkan Liga Basket Kebumen (LBM) 2016. Kejuaraan basket terbesar di Kebumen tersebut resmi dibuka, Senin (15/2/2016).

    Sebanyak 45 tim bakal berlomba menjadi yang terbaik hingga 21 Februari 2016 mendatang dengan mengambil tempat di GOR Gembira Jalan Pemuda Kebumen. Dari jumlah 45 tim basket tersebut  diantaranya terdiri dari 8 tim basket putri tingkat SMP,  10 tim putra tingkat SMP, 7 tim putri tingkat SMA, 8 tim putra tingkat SMA dan 8 tim antar klub.

    Ketua panitia pelaksana Devit Sapto mengatakan, pertandingan kali ini menggunakan sistem setengah kompetisi, yang terbagi menjadi beberapa pool, sehingga akan  menghasilkan 80 game dengan rata-rata 13 game perharinya.  “Pelaksanakan LBM kali ini mengengkat tema Freshen Up Your Body, Strive For Viktory, tema tersebut bermakna segarkan badanmu, raihlah kemenangan,”tuturnya.

    Dijelaskannya, pelaksanaan LBM, merupakan agenda Pengurus Cabang (Pengcab) Perbasi Kebumen. Pelaksanaan LBM juga sangat penting untuk mencari bibit unggul pemain basket di Kabupaten Kebumen. Selain itu LBM juga dilaksanakan dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olah Raga Daerah (Popda). “Majulah basket Kebumen,”kata Devit memberi semangat kepada para pemain.
    Kepala Dinas Dikpora Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH melalui Kasi Pemuda dan Olahraga Agus Hadiatmo yang hadir pada pembukaan kemarin mengatakan, kegiatan LBM tersebut menjadi tolak ukur perkembangan dua basket di Kabupaten Kebumen. Pada tahun 2014 tim basket  Kebumen merupakan satu-satunya tim se eks Karesidenan Kedu yang dapat lolos ke pertandingan tingkat Provinsi Jawa Tengah. “Dengan semangat kita pasti akan mampu untuk mengembalikan kejayaan tersebut,’’ katanya.

    Lebih lanjut Agus menjelaskan bahwa Popda sudah di depan mata, maka dari itu diharapkan ajang LBM tersebut dapat digunakan dengan sungguh-sungguh. Dia juga berpesan kepada semua peserta untuk bertanding dengan sungguh-sungguh, tanpa melupakan kondisi kesehatan badan. “Jaga badan agar tetap fit, bermainlah dengan sportif dan jadikanlah ajang LBM ini menjadi tiket untuk menuju Popda,”ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top