• Berita Terkini

    Friday, February 12, 2016

    Kebumen Disorot Positif Daerah Lain

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Kabupaten Kebumen mendapat penilaian positif dari kabupaten lain. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kabupaten yang berkunjung ke kota lawet ini. DPRD Kebupaten Kebumen pernah dikunjungi oleh Kabupaten Purbalingga pada Rabu (10/2/2016) lalu. Kini DPRD Kabupaten berslogan beriman ini juga kembali mendapatkan kunjungan dari Kabupaten Madiun Jawa Timur, Kamis (11/2/2016).

    Atas kunjungan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Kebumen memberi sambutan hangat. Bahkan tamu dari kabupaten berbeda itu masing-masing mendapat jamuan makan yang diisi dengan ramah tamah.

    Suasana akrab menyelimuti acara yang dilaksanakan di Ruang rapat Paripurna lantai dua DPRD Kabupaten Kebumen itu."Kebumen disorot baik oleh kabupaten lain, sehingga banyak yang melakukan kunjungan ke sini," kata Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Cipto Waluyo, sembari menambahkan, sebelumnya juga terdapat sejumlah daerah yang studi banding di Kebumen.

    Menurut Cipto, kunjungan itu tidak lain untuk mendapatkkan masukan tentang kerja kedewanan. Masukan tersebut, selanjutnya akan diterapkan di kabupaten masing-masing. Kunjungan dari Kabupaten Purbalingga diikuti oleh Anggota Komisi II dan IV DPRD Kabupaten Purbalingga.

    Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Purbalingga Aris Sudiarso itu, diterima langsung oleh Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kebumen Joko Budi Sulistyanto dan Ketua Komisi C Halimah Nur Hayati.  Adapun dalam kunjungan berikutnya, rombongan dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Madiun Joko Setiyono. Mereka diterima oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Bagus Setiyawan.

    Joko Setiyono yang juga ketua Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Madiun menyampaikan tata tertib yang memuat klausul hari kerja dan lainnya. Sehingga pada Sabtu dan Minggu, kegiatan anggota DPRD Kabupaten Madiun  bisa diagendakan dan dibiayai APBD.

    Adapun tata tertib di DPRD Kabupaten Kebumen tidak memuat klausul tersebut. Sehingga saat anggota Dewan Kebumen melakukan kegiatan pada Sabtu dan Minggu tidak diitung oleh Setwan. "Padahal anggota DPRD Kabupaten Kebumen sering diundang oleh berbagai pihak pada hari Sabtu dan Minggu," jelas Bagus. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top