• Berita Terkini

    Saturday, February 27, 2016

    Kapolres: Polisi Bakal Lebih Dekat dengan Masyarakat

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kedepan polisi akan hadir dalam setiap kegiatan yang ada di masyarakat, baik itu kegiatan keagamaan, budaya, pembangunan maupun kegiatan pribadi, seperti acara pernikahan dan kematian. Baik Polri maupun TNI juga akan turut berperan aktif dalam pembanguan, distribusi logistik dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

    Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH SIK MH pada acara tatap muka dan pembinaan, Kapolres Kebumen dengan media cetak dan Elektronik di wilayah Kebumen, Jumat (26/2/2016) di rumah makan Sop Ari Kebumen.

    Dalam kesempatan itu Alpen juga menyampikan pentingnya peran polisi dalam turut menjaga investasi, meliputi hutan dan kekayaan alam lainnya. Menurutnya, jika hutan telah rusak maka dapat memicu terjadinya bencana banjir, kekeringan dan tanah longsor, selain itu suhu udara juga akan terasa panas. “Kita akan memasang spanduk di setiap Polsek berupa himbauan untuk menjaga kelestarian hutan. Selain itu di hutan yang masih terjaga dengan baik juga akan dipasang spanduk ucapan terima kasih,” tuturnya, sembari mengatakan jika di setiap jalan yang rawan juga akan dipasang spanduk peringatan.

    Menurutnya sebaik apapun rencana dan program yang akan dilakukan oleh Polres Kebumen, tidak akan diketahui oleh masyarakat, manakala tidak ada dukungan dari media. Media menjadi sangat penting dalam berperannya, menyampikan berita kepada masyarakat.  “Jika tidak ada media maka sama saja kita bertepuk sebelah tangan,”  kata Alpen.

    Lebih lanjut, Alpen menyampaikan bahwa tak ada gading yang tak retak, meskipun semua program telah terencana dengan baik, namun tidak ada sesuatu yang sempurna. Menurutnya mencari manusia sempurna tidak mungkin akan didapat. Maka mencari polisi yang sempurna juga tidak mungkin adanya. Manusia hanya bisa berusaha untuk berbuat sebaik mungkin, seperti hanya seorang polisi yang akan terus berusaha untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.”Disini saya memimpin 904 anggota polisi, tidak mungkin saya dapat mengontrol mereka setiap saat,” paparnya.

    Kapolres Alpen menambahkan, jika pihaknya akan lebih sering berada di lapangan dari pada di kantor. Dengan demikian dia akan benar-benar mengetahui kondisi masyarakat dan kondisi polisi. “Saya akan sering mendatangi Polsek-Polsek yang ada di wilayah Kabupaten Kebumen, dengan demikian kita akan mengetahui keberadaan mereka yang sesungguhnya,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top