• Berita Terkini

    Tuesday, February 9, 2016

    Imlek, 600 Paket Sembako Dibagikan

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka berbagi kebahagiaan perayaan Tahun Baru Imlek, Pemilik Muncul Group Sugeng Budiawan membagikan sedikitnya 600 paket sembako kepada warga yang kurang beruntung, Senin (8/2/2016).

    Halaman rumah pengusaha otomotif keturunan Tionghoa di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan/Kecamatan Karanganyar, dipadati warga sejak pukul 13.00. Ratusan warga mengular di depan rumah bos dealer sepeda motor itu. Mereka adalah tukang becak, tukang ojeg, tukang tambal ban, hingga warga kurang beruntung yang berasal dari kelurahan di sekitar tempat tinggal owner Muncul Group tersebut. Mereka akan menerima pembagiaan paket sembako yang dilakukan oleh Sugeng Budiawan.

    Ya, Sugeng Budiawan selalu membagikan sembako  kepada masyarakat kurang beruntung dalam rangka berbagi kebahagiaan tahun baru Imlek. Tahun ini, sedikitnya 600 paket sembako dibagikan kepada warga yang kurang beruntung. Tradisi bagi-bagi sembako dan angpau ini rutin dilakukan dengan harapan kegiatan itu dapat meringankan beban masyarakat kurang beruntung.  "Kami berbagi kebahagiaan saja dengan masyarakat. Semoga dapat membantu," kata Sugeng Budiawan di sela-sela pembagian sembako.

    Pembagian paket sembako berlangsung tertib. Sejumlah anggota Polsek Karanganyar dan anggota TNI Koramil Karanganyar, membantu mengamankan acara bakti sosial tersebut. Usai pembagian sembako keluarga besar Sugeng Budiawan menggelar open house di kediamannya. Warga sekitar dan ratusan karyawannya diundang pada open house tersebut, mereka nampak sumringah karena mendapat pembagian angpao.

    Salah seorang warga yang sedang mengantri, Susanto (56) mengaku hampir setiap tahun dia selalu ikut menerima bantuan itu. Dia menilai Sugeng Budiawan adalah sosok yang dermawan karena sering membantu kepada warga yang kurang beruntung. "Rutin, mas. Setahun sekali selalu dapat bantuan kaya gini," ucap dia, saat mengantre.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top