• Berita Terkini

    Tuesday, February 9, 2016

    Hari Pers Diperingati Sederhana

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 69 diperingati hampir di seluruh daerah di Indonesia. Tak ingin ketinggalan, wartawan Kebumen yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen juga ikut merayakannya. Perayaan HPN, yang diperingati setiap 9 Februari itu, dirayakan dengan sederhana. Yakni ditandai dengan pemotongan tumpeng, sebagai wujud syukur.

    Acara potong tumpeng digelar di Balai Wartawan, yang beralamat di barat Pendopo Bupati Kebumen, Selasa  (9/2/2016). Tasyakuran HPN 2016 tersebut ditandai dengan doa bersama dilanjutkan pemotongan tumpeng. Secara simbolis potongan tumpeng dilakukan oleh Sekda Adi Pandoyo dan diserahkan kepada Kordinator PWI Kabupaten Kebumen, Bagus Sukmawan SIP.

    Perayaan hari pers itu dihadiri oleh wartawan media cetak dan eletronik, baik tv maupun radio yang bertugas di wilayah Kabupaten Kebumen. Selain itu, juga hadir Ketua PWI Jateng IV Komper Wardopo, Koordinator PWI Kebumen Bagus Sukmawan. Sejumlah pejabat juga turut hadir, seperti Sekda Adi Pandoyo, Asisten I Sekda Mahfud Fauzi, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Supangat, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kebumen Drajat Triwibowo, dan sejumlah pejabat lainnya.

    Koordinator PWI Kebumen, Bagus Sukmawan, mengatakan acara selamatan tersebut merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan harapan, akan selalu diberikan keselamatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas peliputan.

    "Semoga, kita semua diberikan perlindungan oleh Tuhan saat menjalankan tugas peliputan di lapangan. Semoga diberikan banyak kemudahan dalam segala hal," kata pria yang karib disapa Iwang, di sela-sela acara.

    Dikatakannya, tugas peliputan, merupakan tugas yang berat karena bersinggungan langsung dengan berbagai karakter masyarakat. Selain itu, wartawan juga mempunyai resiko mengalami kecelakaan di jalan raya saat mengejar berita. "Meski demikian, kita semua berdoa supaya kita tetap mampu bekerja secara maksimal," ujarnya.
    Sekda Adi Pandoyo, menyampaikan terima kasih kepada insan pers di Kebumen yang telah menjadi mitra kerja Pemkab Kebumen dalam memberikan informasi kepada masyarat. Baik yang bersifat menginformasikan pembangunan, maupun sebagai alat kontrol sosial. Ia menilai kerjasama yang sudah terjalin antara Pemkab Kebumen dan pers sudah cukup baik. Dia berharap kerjasama terus semakin ditingkatkan.

    Sebelumnya, pada pagi harinya rombongan wartawan melakukan anjangsana kepada keluarga wartawan yang telah meninggal dunia. Seperti berkunjung ke keluarga almarhum Mohammad Sudjangi, yang belum lama meninggal karena sakit. Di tempat ini, para pewarta menyerahkan tali asih. Setelah itu dilanjutkan anjangsana ke keluarga almarhum Gunawan Efendi, mantan wartawan senior Kebumen di Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top