• Berita Terkini

    Monday, February 1, 2016

    GOW Diminta Bantu Eks Gafatar

    sudarnoahmad/ekspres
    Ultah GOW Dirayakan Sederhana
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kebumen, diminta untuk terlibat membantu permasalahan yang dihadapi warga eks Gafatar yang telah dikembalikan ke Kabupaten Kebumen. Hal itu dikatakan Penjabat Bupati Kebumen M Arief Irwanto, saat menyampaikan sambutannya pada acara puncak peringatan HUT GOW ke-56 tingkat Kabupaten Kebumen, di Pendopo Bupati, Senin (1/2/2016).  

    "Peran ibu-ibu yang tergabung dalam GOW, sangat strategis untuk memulihkan semangat eks Gafatar asal Kebumen, yang telah dikembalikan ke keluarganya masing-masing," tegas M Arief Irwanto.

    Terlebih, GOW membawahi 28 organisasi wanita di Kabupaten Kebumen. Termasuk didalamnya terdapat organisasi wanita keagamaan dan kemasyarakatan. "Untuk menyelesaikan persoalan ini, dibutuhkan kerjasama semua pihak. Ini merupakan PR bersama, termasuk GOW. GOW harus digiatkan ditengah masyarakat," pintanya.

    Pada kesempatan itu, M Arief Irwanto juga mengajak GOW untuk meningkatkan perannya. "Melalui ulang tahun ini, menjadi momentum kebangkitan kaum wanita," tegasnya.

    Hadir pada acara tesebut, Asisten Sekda Dyah Woro Palupi, Kepala BPPKB Maskhemi, istri bupati terpilih Lilis Yahya Fuad, Ketua Umum GOW Kabupaten Kebumen Ny Dede Siswoyo, serta ratusan anggotanya.

    Ny Dede Siswoyo, mengatakan
    GOW Kabupaten Kebumen akan terus meningkatkan perannya di masyarakat. Seperti pada 2016, akan fokus pada lima kegiatan. Salah satunya akan menggelar dialog interaktif dengan anak sekolah terkait dengan bahayan seks bebas dan narkoba.

    Selain itu, pengembangan ketrampilan bagi anggotanya juga terus ditingkatkan. "Seperti latihan membatik, menjahit, yang bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja Kebumen," tuturnya.

    Sementara itu, resepsi peringatan HUT GOW ke-56 tingkat Kabupaten Kebumen digelar secara sederhana. Puncak acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pj Bupati dan diserahkan kepad Ketua Umum GOW Kabupaten Kebumen.

    Sebelumnya, berbagai kegiatan digelar memeriahkan HUT GOW. Diantaranya, lomba estafet gelang dengan menggunakan egrang batok kelapa dan lomba tebak kata pada Jumat (29/1). Serta  lomba berhijab tanpa kaca dan seminar kecantikan pada 18 Januari lalu.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top