• Berita Terkini

    Sunday, February 14, 2016

    Anggota TNI Dampingi Petani Kedungwaru

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Anggota Kodim 0709 terus mendampingi para petani dalam mengolah sawah. Seperti yang dilakukan Koramil Karangsambung dengan membantu petani Desa Kedungwaru Kecamatan setempat, melakukan penyemprotan, Sabtu (13/2/2016).

    Serda Suminto yang tidak lain adalah Babina Desa Kedungwaru Kecamatan Karangsambung, terjun langsung ke sawah untuk melakukan pengontrolan dan penyemprotan pupuk cair supermax. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sawah RT 1 RW 2 Desa Kedungwaru Kecamatan Karangsambung, yang memang menjadi demplot pupuk cair supermax.

    Pupuk cair Supermax selain dapat mengembalikan kesuburun tanah juga sekaligus sebagai penangkal hama tanaman padi. Dengan demikian maka petani yang menggunakan pupuk cair Supermax, sekali kerja dapat dua manfaat, yaitu memupuk dan memberikan anti hama.
    Program penyemprotan kali ini merupakan tidak lanjut dari kegiatan survai yang dilaksanakan dari tim pupuk cair supermax pada, Selasa (26/1) lalu. Penyemprotan kali ini juga dihadiri oleh anggota kelompok tani Sidoluhur dan PPL Pertanian Kecamatan Karangsambung.

    Serda Suminto mengatakan, sudah menjadi tugasnya bahwa saat harus mendampingi para petani, diharapkan dengan pandampingan dari TNI maka para petani akan lebih semangat dalam mengolah sawahnya. Demplot pupuk cair ini semata-mata juga untuk meningkatkan hasil pertanian serta mengurangi kerja para petani. "Dengan melakukan dua pekerjaan sekaligus (memupuk dan antihama) maka para petani akan lebih banyak waktu untuk mengurus yang lain," katanya.

    Terpisah Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya SH berharap adanya bantuan pupuk cair dan pendampingan dari TNI benar-benar meningkatkan semangat dan menjadi motivasi tersendiri bagi para petani. Selain itu diharapkan para petani juga lebih disiplin dalam mengolah sawah, terutama waktu menanam, memupuk dan memanen. Petani juga harus terus meningkatkan ilmu pertaniannya. "Jika itu semua dapat terlaksana niscaya pertanian di Kabupaten Kebumen akan maju," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top