• Berita Terkini

    Wednesday, February 24, 2016

    Alumni Berikan Beasiswa di Peringatan HUT Ke-70 SMPN 1 Kebumen

    ASIH FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sejumlah kegiatan memeriahkan perayaan HUT SMPN 1 Kebumen yang ke-70. Dalam momen istimewa ini, pihak sekolah melibatkan para alumni yang memberikan bea siswa bagi adik- adik kelasnya.

    Alumni angkatan 85 memberikan sejumlah doorprize  dan computer, alumni angkatan 91 memberikan souvenir dan door prize kepada seluruh undangan resepsi HUT. Tak mau ketinggalan untuk ikut berpartisipasi, alumni angkatan 99 juga memberikan beasiswa.  Selain para alumni beberapa partisipan lainnya juga ikut mendukung kegiatan HUT ke 70 tersebut, diantaranya dari beberapa pengusaha, toko, dan kantor yang menjadi rekanan sekolah dalam berbagai kegiatan, juga beberapa tokoh masyarakat.
    Kepala sekolah SMP Negeri 1 Kebumen Ari Sulistiyowati SPd MPd sangat berterima kasih kepada seluruh sponsor kegiatan dan juga para alumni yang telah berpartisipasi dalam kegiatan HUT.

    Salah satu kepedulian alumni yaitu dari ikatan alumni 99 yang diketuai Andriawan dan Prabandana. Pengusaha sukses tersebut memberikan beasiswa kepada 20 siswa masing-masing Rp 600.000 per semester selama 3 tahun. “Saat kegiatan HUT para perwakilan alumni diundang untuk mengikuti resepsi dan pergelaran wayang kulit,” tutur Ari, kepada kebumenekspres.com, Selasa (23/2/2016).

    Dijelaskannya, kegiatan peringatan HUT ke-70 SMP N 1 Kebumen dimulai pada akhir Januari sampai tanggal 1 Februari 2016 tersebut  berlangsung meriah. Selain diselenggarakan berbagai lomba antar siswa SD se Kabupaten Kebumen, juga diselenggarakan lomba antar siswa SMP Negeri 1 Kebumen dan pagelaran wayang kulit.
    Berbagai lomba antar SD se-Kabupaten Kebumen tersebut, kata Ari, bertujuan meningkatkan kecintaan dan kepedulian peserta didik terhadap sekolah, budaya daerah, dan kearifan lokal.  Selain itu, sebagai wahana untuk mengekspresikan diri  serta semangat berkompetisi secara positif bagi siswa yang memiliki potensi pada bidang akademik maupun non akademik.

    “Lomba ini juga sebagai wahana kegiatan partisipatif siswa SD/MI sederajat untuk berprestasi dan sebagai bentuk kerjasama layanan sekolah terhadap masyarakat dalam ajang yang kompetitif,” katanya.

    Selain kegiatan lomba intern dan ekstern, juga diselenggarakan kegiatan lain untuk siswa SMP Negeri 1 Kebumen yaitu Jalan Sehat yang menyajikan berbagai hadiah menarik seperti perlengkapan sekolah dan sepeda. Puncak kegiatan HUT yaitu upacara dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2016 lalu, dilanjutkan dengan resepsi HUT dengan hiburan wayang kulit.

    Ari Sulistiyowati menambahkan rangkaian kegiatan peringatan HUT SMPN 1 Kebumen itu diharapkan dapat meningkatkan kecintaan dan kepedulian peserta didik terhadap sekolah, terjalin kerjasama dengan masyarakat, dan mampu menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat antar peserta didik sehingga dapat menjadikan peserta didik yang bertaqwa, berkarakter, berprestasi, namun tetap menjaga semangat kekeluargaan. “Semoga di usia yang ke-70 prestasi sekolah semakin meningkat,“ ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top