• Berita Terkini

    Wednesday, January 13, 2016

    Tanamkan Cinta Rasul sejak Dini, SD Islam Ulil Albab Gelar Maulid Nabi

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan siswa  larut dalam keceriaan pada kegiatan  Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar SD Islam Ulil Albab, baru-baru ini. Kegiatan yang diikuti  423 siswa SD Islam Ulil Albab serta 90 dari TKIT Ulil Albab itupun berlangsung meriah. Peringatan Maulid Nabi dibuka musik Hadroh dan pembacaan Sholawat Albarjanji yang dibawakan oleh siswa SD tersebut.

    Kepala SD Islam Ulil Albab, Esti Wahyuningsih, SPd menyampaikan Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad menjadi agenda rutinitas sekolah. “ Kami berharap dengan adanya kegiatan peringatan Maulid ini, anak merasa senang dan selalu semangat dalam mengaji dan belajar” katanya.

    Ia menjelaskan, peringatan Maulid merupakan momen yang sangat penting untuk mengetahui sosok Nabi Muhammad SAW.  “Melalui kesenian-kesenian Islami, sholawat serta musik Islami kami berharap bahwa anak-anak senang dengan kehidupan mereka sembari belajar tentang  Islam itu sendiri," imbuhnya.

    Kak Anwar yang menjadi Pendongeng saat acara tersebut, mendapatkan perhatian penuh dari anak-anak, serta ustadz/ustadzah. Dengan ciri khasnya, Kak Anwar mengundang perhatian dengan bersuara menyerupai suara-suara hewan serta alat transoprtasi, seperti kereta, helikopter, ambulans dan bersepeda.

    Dalam penyampaiannya, Kak Anwar mengatakan sangat senang bersama anak-anak. Pendongeng yang baru merampungkan program Magister ( S-2) itu, mengajak ramai-ramai untuk ke Syurganya Alloh.  Yakni dengan rajin dan cekatan setiap ibadah.

    Selain itu, Sholat dengan tenang merupakan ibadah yang harus diutamakan dalam islam. “ Sholat dengan Tenang akan menuntun kita ke syurganya Alloh dengan cepat” Ujarnya.  Dalam penyampaiannya itu pula, Kak Anwar memberikan tata cara sholat yang baik bagi anak-anak saat berjama’ah. “ Anak-anak suka berjama’ah, dan berbarislah serta mengikuti gerakan imam yang baik seperti sholatnya Rosululloh Muhammad Solallhu ‘alaihi wasallam,” jelasnya.

    Ketua Yayasan Ulil Albab, H Mukhsinul Mubarok, MPd melalui Kabid Pendidikan, Ustadz Fatachul Chusen MPdI mengatakan Pendidikan syar’I sangat penting anak-anak usia SD. “Melalui penyampaian yang disenangi anak, semoga nilai-nilai yang ada bisa dicontoh oleh mereka untuk bekal dikemudian hari,” pungkasnya. (cah)





    Berita Terbaru :


    Scroll to Top