• Berita Terkini

    Saturday, January 23, 2016

    SMPN 1 Kebumen Dapat Penghargaan dari Presiden

    ISTIMEWA
    Sekolah Integritas Nasional Lima Tahun Berturut-turut
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- SMP Negeri 1 Kebumen mendapatkan penghargaan langsung dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan dan Presiden Joko Widodo. Penghargaan tingkat nasional tersebut, diberikan lantaran SMP Negeri 1 Kebumen berhasil mempertahankan prestasi sebagai Sekolah Integritas Nasional  dalam kegiatan Ujian Nasional selama 5 tahun berturut-turut.

    Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kebumen  Ari Sulistiyowati SPd MPd mengatakan bahwa  SMP Negeri  1 Kebumen merupakan salah satu perwakilan sekolah lanjutan pertama dari Kebumen. Adapun sekolah lainnya yaitu SMP Negeri  2 Gombong dan SMP Negeri  3 Kebumen. Total peserta yang diundang di Istana Negara dari seluruh Indonesia berjumlah 503 sekolah. “Kita ke Jakarta pada Bulan  Desember 2015,” tuturnya kepada Ekspres, Jumat  (22/1/2016).

    Dijelaskannya, selain berusaha untuk selalu mengukir prestasi, SMP Negeri 1 Kebumen juga selalu menyelenggarakan kegiatan untuk menjaring calon-calon siswa berprestasi. Kegiatan dilaksanakan melalui berbagai lomba siswa antar siswa SD,  diantaranya lomba mata pelajaran, lomba menyanyi tunggal, lomba melukis, story telling, dan cerita legenda Kebumen.  Rencananya lomba akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 Januari 2016 mendatang,” paparnya.

    Selain lomba-lomba antar siswa SD se-Kabupaten Kebumen juga akan diselenggarakan berbagai kegiatan lain diantaranya Seminar Pendidikan, Pergelaran Seni,  Gerak Jalan Sehat Berhadiah, dan Pagelaran Wayang Kulit oleh Dalang Cilik Ki Jalu yang merupakan salah satu siswa SMP Negeri 1 Kebumen.  “Ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT SMP Negeri 1 Kebumen ke-70,” ungkapnya.

    Salah satu guru SMP Negeri 1 Kebumen Asih Winarti MPd mengatakan seluruh kegiatan rencananya akan di selenggarakan mulai hari ini Sabtu (23/1). Rangkaian acara akan dilaksanakan selama 10 hari dan berakhir pada  tanggal 1 Februari 2016 mendatang.

    Mengenai informasi kegiatan lomba-lomba tersebut,  telah dikirim oleh pihak SMP Negeri 1 Kebumen hampir ke seluruh SD se Kabupaten Kebumen dan telah diupload di website SMP Negeri 1 Kebumen. “Selain menjaga prestasi kita juga selalu berusaha untuk tetap menjalin kerjasama dan hubungan baik dengan masyarakat,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top