• Berita Terkini

    Monday, January 18, 2016

    Semangatnya Ibu-ibu Anggota GOW Ikut Lomba Berhijab Tanpa Kaca

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kebumen, menggelar lomba berhijab tanpa menggunakan bantuan kaca (cermin).

    Lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-56 GOW tersebut digelar di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Kabupaten Kebumen, Senin (18/1/2016). Secara resmi lomba berhijab tanpa kaca itu dibuka oleh Ketua Umum GOW Kabupaten Kebumen, Ny Dede Siswoyo.

    Ketua Panitia Lomba, Anis Lukfiana Hasan Anwar, mengatakan lomba tersebut diikuti oleh seluruh organisasi wanita dibawah GOW Kabupaten Kebumen. Yang setiap organisasi diwakili oleh satu peserta.

    "Ini menambah ketrampilan kita sebagai kaum hawa dalam memakai hijab yang benar," kata wanita yang juga Ketua Ikatan Wanita Bank Jateng Cabang Kebumen.

    Melalui lomba itu, Anis berharap kaum wanita agar tidak tergantung dengan bantuan cermin saat memakai jilbab. "Apalagi saat emergensi, dimanapun kita harus bisa memakai hijab tanpa kaca dan harus sesuai syar'i," tegasnya.

    Selain itu, lanjut dia, lomba berhijab tanpa kaca ini merupakan program kerja GOW Kabupaten Kebumen tahun 2016. "Pada acara ini juga kita menggelar demo make over bagi ibu-ibu yang usianya diatas 50 tahun. Jadi meski usianya sudah tidak muda lagi, tapi penampilan tetap cantik," imbuhnya.

    Ketua Umum GOW Kabupaten Kebumen, Ny Dede Siswoyo, menambahkan HUT ke-56 GOW tahun ini mengangkat tema "Menjaga Kesatuan dan Persatuan untuk Meningkatkan Solidaritas dan Kualitas Organisasi GOW".
    Berbagai kegiatan akan digelar, mulai dari lomba hijab tanpa kaca, selanjutnya jalan santai, lomba tebak kata dan estafet gelang dengan menggunakan egrang batok, pada 29 Januari mendatang. "Kemudian puncaknya akan digelar pada 1 Februari di pendopo (bupati)," tutupnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top