• Berita Terkini

    Sunday, January 24, 2016

    RMT Ajak Mengenal Budaya Imlek

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Dalam rangka menyambut tahun baru Imlek, Roemah Martha Tilaar (RMT) Gombong bakal meluncurkan paket Wisata Edukasi Budaya. Pada acara, para pengunjung diajak mengenal lebih jauh berbagai hal berkaitan dengan perayaan Imlek.

    Baik dari aspek falsafah, kebiasaan, kuliner hingga bentuk keseniannya.

    Menurut Marketing and Communication Roemah Martha Tilaar Alona Novensa, kegiatan Wisata Edukasi Budaya tersebut akan digelar pada 7 Februari 2016 mendatang. "Nantinya,  kegiatan ini akan lebih lengkap bila dibandingkan dengan kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2015 lalu," ujarnya.

    Kali ini RMT mendatangkan narasumber yang akan membagikan pengetahuan mengenai berbagai hal tentang Imlek yang mungkin belum banyak diketahui masyarakat. “Dengan semakin mengenal budaya Tionghoa, diharapkan masyarakat menjadi semakin terbuka terhadap kebhinekaan dan menyatukan berbagai keunggulan budaya demi kemajuan bangsa,” paparnya.

    Saat ini Roemah Martha Tilaar juga sudah mulai menata dekorasi interior dengan pernik-pernik khas Imlek. Rumah bergaya Indische ini pun semakin eksotik dipadu dengan bentuk-bentuk dekorasi oriental. Hal itu tentunya membuat suasana Imlek semakin terasa.

    Alone juga menyampaikan para pengunjung akan diajak untuk mencicipi minuman dan kue-kue khas Imlek di serambi belakang Roemah Martha Tilaar Gombong, tentunya sambil menikmati alunan tembang-tembang mandarin secara live. “Semua hidangan yang kami sajikan sudah dipastikan halal.  Hal ini penting mengingat pengalaman tahun lalu ternyata peminat kegiatan ini tak sebatas keturunan Tionghoa saja,” kata Alona. Sembari mengatakan bagi masyarakat yang berminat mengikuti wisata ini dapat langsung menghubungi Roemah Martha Tilaar di Jl. Sempor Lama 28 Gombong Telp. 0287-473313. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top