• Berita Terkini

    Tuesday, January 26, 2016

    Poktan Sidoluhur Dapat Bantuan Pupuk Cair

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Para petani di Desa Kedungwaru Kecamatan Karangsambung khususnya yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan)  Sidoluhur mendapat kesempatan mencoba pupuk cair supermax. Pupuk cair tersebut diyakini sangat meringankan kerja petani.  Sebab, selain berguna untuk memupuk, pupuk cair supermax juga bermanfaat sekaligus menangkal hama.

    Hal ini disampaikan oleh  Ketua tim survai pupuk cair supermax Yuwono STP dari Yogyakarta, saat melakukan survei demplot pupuk cair supermax di RT 1 RW 2 Desa Kedungwaru Kecamatan Karangsambung, Selasa (26/1/2016).

    Hadir dalam survei tersebut diantaranya Pasiter kodim 0709/Kebumeb Kapten Inf Catur Teguh dan Bintara Seksi Teritorial Kodim 0709/Kebumen Sertu Machfud  S. Ketua Kelompok Tani Sidoluhur Hadi Pranoto, Kepala Desa Kedungwaru Supraptono. Selain itu hadir juga Komandan Pos (Danpos) anggota Koramil Sadang Pelda Suryono dan Babinsa Desa Kedungwaru Serda Minto.

    Yuwono STP mengatakan, pupuk cair yang digunakan tersebut, selain mampu meningkatkan kesuburan tanah, juga mampu menangkal hama. Dengan penggunaan pupuk tersebut diharapkan tanaman akan subur dan terbebas dari hama. “Untuk itu diharapkan nantinya hasil pertanian akan meningkat,” tuturnya.

    Selain meningkatkan hasil pertanian lanjutnya, beban kerja para petani dalam mengurus tanaman juga menjadi ringan. Pasalnya biasanya para petani melakukan pemupukan dan pengendalian hama  secara sendiri-sendiri. Dengan melakukan dua hal dalam satu kegiatan diharapkan akan meningkatkan efektifitas kerja dan waktu.

    Sementara itu Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Catur berharap adanya bantuan pupuk cair bagi para petani akan meningkatkan semangat dan menjadi motivasi  tersendiri.  Jika para petani semangat untuk terus meningkatkan ilmunya, niscaya ke depan pertanian di Kabupaten Kebumen semakin maju. “Selain itu sekarang para angggota TNI yang menjadi Babinsa juga akan terjun langsung ke sawah,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top