• Berita Terkini

    Tuesday, January 12, 2016

    Perpusda Terus Tingkatkan Layanan

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Kebumen terus meningkatkan pelayanan kenyamanan kepada masyarakat. Peningkatan pelayanan dilaksanakan dengan menyediakan ruangan yang representatif dan nyaman. Selain itu di Perpusda  Kebumen kini juga terdapat ruang teater.

    Ruang teater digunakan oleh para pengunjung untuk menonton film. Hal ini penting untuk refreshing para pembaca saat mereka lelah dan merasa penat usai membaca buku.  Pemutaran film dilaksanakan dua kali dalam sehari, pagi dan siang.  Untuk pagi akan ditayangkan film anak-anak dan di siang hari film umum. Semua itu fasilitas tersebut diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat.

    Kepala Perpusda Kebumen Dra Hj Rohmah Hidayati MSi mengatakan, saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Perpusda diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan masyarakat. Sebagai bentuk peningkatan pelayanan kini berbagai fasilitas telah tersedia di Perpusda Kebumen. “Di sini ada Wifi, ada teather mini. Dengan adanya wifi tentunya bisa dimanfaatka oleh para pengunjung,” tuturnya.

    Lebih lanjut Rohmah Hidayati mengatakan jika saat ini koleksi film di Perpusda juga sudah mulai banyak. Diantaranya buatan pelajar Kebumen, seperti Jenitri, Kampung Cething, Lanting dan lain sebagainya. Selain itu ada pula film alvatar dan lain-lain. “Kita berharap Perpusda dapat menjadi wisata eduksi bagi masyarakat,” katanya.

    Salah satu pengunjung Ida Matussilmi (20) mengatakan, jika dirinya sangat menikmati berkunjung Perpusda Kebumen. Selain untuk menambah wawasan ke perpustakaan juga dapat dijadikan tempat refreshing. Bahkan jika sudah penat membaca buku, bisa menikmati hiburan menonton film. “Ya seneng sekali. Habis baca buku terus nonton flim, sudah gitu gratis lagi,” ungkapnya.

    Ida menambahkan,  suasana di Perpusda juga sangat cocok untuk refreshing. Di Perpusda ada teman bermain anak-anak, air mancur dan taman. Selain itu keamanan di Perpusda juga terjamin.  Di Perpusda tidak preman atapun pengamen. Dengan demikian maka pengunjung akan merasa nyaman. “Di musium Perpusda  Kebumen juga terdapat pelbagai foto bersejarah, dan bebatuan asal Karangsambung semua itu akan menambah khasanah keilmuan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top