• Berita Terkini

    Wednesday, January 20, 2016

    PDAM Siapkan 1.450 Sambungan Baru

    ilustrasi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Di tahun 2016 ini, empat kecamatan bakal mendapat layanan dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bumi Tirta Sentosa Kebumen. Empat kecamatan tersebut, meliputi  Puring, Petanahan, Klirong, dan Adimulyo.

    Sebanyak 1.450 sambungan disiapkan dengan mengambil air baku dari sungai bawah tanah Goa Barat di Desa/Kecamatan Buayan melalui sistem jaringan air bersih ibu kota kecamatan (IKK).

    Rencana tahun 2016 itu disampaikan Direktur PDAM Zein Musta'in melalui Kepala Bagian Umum, Suparno, kemarin. "Kecamatan Puring, Petanahan, Klirong, masing-masing 250 sambungan. Untuk Kecamatan Adimulyo 700 sambungan," jelasnya.

    IKK Puring, Petanahan, Klirong, dan Adimulyo, memanfaatkan air baku Goa Barat sebesar 100 liter perdetik. Targetnya di 4 kecamatan itu, 8.000 sambungan sudah terpasang di tahun 2020. "Masing-masing kecamatan, 2.000 sambungan," ujar Suparno.

    Sementara ini, sudah terpasang 500 sambungan di 11 desa di Kecamatan Adimulyo yakni Desa Adimulyo, Adikarto, Candiwulan, Mangunharjo, Sugihwaras, Tambakharjo, Tepakyang, Sidomulyo, Kemujan, Caruban, dan Meles, serta 3 desa di Kecamatan Puring yakni Desa Madurejo, Sidobunder, dan Sidodadi.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top