• Berita Terkini

    Thursday, January 21, 2016

    Operasi Cipta Kondisi, Polisi Nyaris Ditabrak Pengendara

    agung/ekspres
    PURWOREJO--Kepolisian Resor (Polres) Purworejo giat menggelar operasi cipta kondisi melalui Satlantas dan Polsek. Dalam kegiatan patroli malam yang digelar di Pos Polisi Pendowo Purwodadi berhasil menjaring sedikitnya 160 kendaraan roda dua dan empat, Selasa (19/1) malam.

    Sebanyak 70 personel diturunkan dalam operasi tersebut dan dipimpin oleh Kasatlantas AKP Syuhada."Dalam gelar operasi itu, petugas berhasil memeriksa kendaraan roda 4/6 dengan jumlah 110 kendaraan, sepeda motor berjumlah 50 kendaraan," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Purworejo, Ipda Benny Murtopo.

    Enam kendaraan, lanjut Beny, terpaksa ditilang karena melanggar. Selain itu petugas juga mendapati 1 kendaraan roda dua dengan STNK tidak sah dan dicurigai sebagai barang curian.

    "Ada lagi kendaraan roda empat yang tidak dilengkapi dengan plat nomor dan pengendara tidak membawa STNK. Terpaksa kendaraan harus diamankan," imbuh Beny.

    Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Syuhada menambahkan, dalam operasi cipta kondisi itu, petugas juga sempat melakukan pengejaran terhadap mobil box yang melaju dari arah Yogyakarta menuju Purworejo dan tak berhenti saat akan dilakukan operasi.

    “Ada satu mobil box yang dengan sengaja tidak mau berhenti, dan hampir menabrak petugas, lalu kita kejar, namun setelah berhasil dikejar dan diperiksa kendaraan dalam kondisi aman. Meski demikian supir tetap kita tilang karenamembahayakan petugas,” katanya. (baj)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top