• Berita Terkini

    Rabu, 06 Januari 2016

    Miftah: Pelantikan Fuad-Yazid Selambat-lambatnya Februari

    KEBUMEN-(kebumenekspres.com)- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Miftahul Ulum menepis anggapan lambatnya pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih HM Yahya Fuad-KH Yazid Mhfudz (Fuad-Yazid). Menurutnya, pelantikan Fuad-Yazid akan dilakukan secepatnya.

    Bilapun ada kesan "lama", Miftah menjelaskan, itu terjadi lantaran DPRD baru menerima SK KPU dalam beberapa hari terakhir. "Baru tiga hari yang lalu kita terima SK KPU yang dan langsung kita tindak lanjuti dengan rapat di tingkat Bamus. Setelah ini kita akan kirimkan surat ke Kemendagri lewat Gubernur," ujarnya.

    Miftah berharap, pelantikan akan dilakukan secepatnya. "Makin cepat makin baik. Kami berharap bisa dilakukan di Januari ini atau paling akhir awal Februari (2016)," ujar politikus PKB yang akrab disapa Gus Miftah tersebut.

    Diapun lantas meminta semua pihak dapat segera menyambut pemimpin baru di Kebumen dan melupakan perbedaan pada Pilkada lalu. "Kemenangan pasangan Fuad-Yazid ini adalah kemenangan rakyat Kebumen. Oleh sebab itu, marilah kita bersama-sama melupakan perbedaan di masa Pilkada dan menatap Kebumen lebih baik di masa mendatang," ujarnya.

    Seperti diketahui pasangan HM Yahya Fuad dan Yazid Mahfudz yang meraup 350.089 suara atau 51,14 persen telah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kebumen 2015 pada rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilbup Kebumen yang digelar KPU 22 Desember 2015.
    Fuad-Yazid unggul dari pasangan lainnya, pasangan Khayub Mohamad Lutfi dan Akhmad Bakhrun yang mendapat 289.827 suara atau 42,33 persen. Sedangkan, Bambang Widodo dan Sunarto mendapatkan suara 44.703 suara atau 6,53 persen. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top