• Berita Terkini

    Wednesday, January 27, 2016

    MBS Purworejo Gelar Olympiade Sains dan Agama Islam

    PURWOREJO- Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Purworejo menggelar Olympiade Sains dan Agama Islam (OSAI), baru-baru ini. Kegiatan itupun berlangsung meriah.

    Tercatat, tak hanya peserta tidak hanya dari SD/Mi dari Purworejo saja namun ada beberapa peserta yang berasal dari kabupaten Kebumen.

    Majelis H. Anjum Fauzi selaku majelis DIKDASMEN PDM Purworejo memberikan apresiasi kepada IPM MBS Purworejo. "Kegiatan yang dilaksanakan tersebut sangatlah bagus. PDM Purworejo sangat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut dengan harapan untuk ke depan diadakan kembali dan dikemas sebaik mungkin," katanya.

    Lebih jauh H. Anjum Fauzi juga menjelaskan bahwa generasi muda Islam haruslah menguasai sains karena sangat penting untuk masa depan Bangsa Indonesia dan juga Islam serta membangkitkan kembali kejayaan masa lalu. "Generasi Islam haruslah kuat, tidak mudah diadu domba oleh isu –isu yang belum jelas asalnya dan juga jangan mudah untuk mengikuti ajaran –ajaran yang menyimpang dari Islam."

    "Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin jika ada orang atau golongan yang mengatasnamakan Islam demi sebuah kekerasan maka dapat di pastikan mereka itu bukan Islam," imbuhnya.

    Adapun kegiatan Olympiade Osai kemarin mengkompetisikan cabang cabang antara lain adalah Catur, Melukis, Olympiade MIPA, Tilawah. Tahfidz, Macapat. Pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa . Olympiade Osai kemarin memperebutkan Trophy juara I , II dan III dan juga uang pembinaan.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top