• Berita Terkini

    Tuesday, January 12, 2016

    Komputer Desa Trirejo Purworejo Dimaling

    agung/ekspres
    PURWOREJO--Pelayanan masyarakat di Desa Trirejo, Kecamatan Loano sedikit tersendat karena fasilitas pelayanan milik desa digondol maling, Minggu (10/1) malam. Beruntung, tidak seluruh pelayanan tersendat, karena operator masih menyimpan sebagian data di flashdisk.

    Dwi Dharwaman, kepala Desa Trirejo menyatakan barang yang hilang dikantornya meliputi dua unit monitor berikut cpu serta 1 helm milik perangkat desa. "Kerugian karena kejadian ini sekitar 9 jutaan rupiah," ujar Dwi Dharmawan, Senin (11/1/2016).

    Dikatakannya, kejadian itu pertama kali diketahui oleh Kaur  Pemerintahan Marnoto yang mendatangi kantor pada Senin (11/1) pagi sekitar pukul 06.30 wib. "Saat buka pintu kantor dan masuk melihat pintu ruang kepala desa sudah kondisi terbuka, dan setelah diperiksa, ternyata komputer di meja ruang kepala desa sudah tidak ada,"
    tuturnya.

    Melihat ada yang tidak beres pada kantornya, lanjut Dwi, Marnoto langsung menghubunginya dan Sekdes Triyanto. Setelah semuanya datang, barulah diperiksa bagian lain kantor. "Ternyata komputer di ruang belakang juga hilang," lanjutnya.

    Dalam pemeriksaan itu, mereka juga melihat tralis jendela sebelah samping kiri terbuka, "diduga maling masuk lewat jendela. Terbukti Tralis sudah berada dibawah jendela," terangnya.

    Menyadari telah terjadi pencurian, mereka langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Loano. Petugaspun langsung melakukan olah kejadian perkara dan memeriksa seluruh ruangan yang ada. "Setelah diperiksa, seluruh laci-laci meja dan lemari dalam kondisi aman," katanya. (baj)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top