• Berita Terkini

    Sunday, January 31, 2016

    Kebumen Tuan Rumah Rakor Pokjaluh Se-Kedu

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pada awal tahun 2016 ini Kabupaten Kebumen menjadi tuan rumah rapat koordinasi(Rakor) Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Kantor Kementrian Agama(Kemenag) se-eks karesidenan Kedu Banyumas. Kegiatan rakor sendiri dilaksanakan, Kamis(28/1) di rumah makan Suwuk Indah kompleks obyek wisata pantai Suwuk Kebumen.

    Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Pokjaluh Jateng H Arifin Msi, Kepala Kemenag Kebumen  Drs H Masmin Afif MAg, Pasangan Bupati Kebumen Terpilih Fuad-Yazid dan Anggota DPRD Komisi A Hartono serta penyuluh agama islam se eks Karesidenan Kedu Banyumas.

    Ketua panitia kegiatan Kholid Fikri SAg mengatakan, rakor kali ini mengambil tema "merevitalisasi tata kerja dan tupoksi penyuluh dalam rangka meningkatkan mutu dan profesionalisme".

    Kegiatan ini di ikuti pokjaluh dari 6 kabupaten kota di antaranya Kabupaten Kebumen, Purworejo, Magelang, Kota Magelang, Temanggung, dan Kabupaten Wonosobo. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ukhuwah antar penyuluh, menguatkan pemahaman tupoksi penyuluh, merumuskan program kerja penyuluh serta merumuskan rekomendasi pada pejabat yang berwenang.

    Pada rapat kordinasi ini ada beberapa kegitan diantarnya ceramah umum dan dialog, sidang komisi, sidang pleno, dan merumuskan rekomendasi. " Hasil dari rakor ini nantinya akan direkomendasikan kepada DPRD Kabupaten masing-masing Pokjaluh, Bupati terpilih dan Kanwil Kemenag Jateng," ungkapnya.

    Kepala Kemenag Kebumen  Drs H Masmin Afif MAg menambahkan, kegiatan rakor Pokjaluh yang diadakan merupakan kegiatan rutin dengan tempat secara bergilir antar kabupaten. Pihaknya sengaja memilih tempat dikompleks obyek wisata pantai Suwuk dengan tujuan sembari mempromosikan wisata pantai suwuk ke para peserta. Mengingat peserta yang hadir memang berasal dari berbagai kabupaten."Melalui kegiatan rakor Pokjaluh ini juga sebagai bahan evaluasi atas kinerja dan pencapaian penyuluh agama islam dimasyarakat,"tegas Masmin.(mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top