• Berita Terkini

    Sunday, January 17, 2016

    Kantor Lama Polres Ditempati Satlantas

    agung/ekspres
    PURWOREJO--Bangunan lama Kantor Polres Purworejo kembali hidup setelah Satuan Lalu Lintas (Satlantas) memindahkan sebagian aktivitasnya. Penempatan kantor baru ditandai dengan doa bersama dipimpin oleh ulama Purworejo dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Purworejo, AKBP Theresia Arsida Septiana SH, di ruang lobi Mapolres lama, Kamis (14/1) pagi.

    Kegiatan yang berlangsung sederhana itu dihadiri para Kabag dan Kasat di lingkungan Polres Purworejo, personel Satlantas, perwakilan Pemda, serta dinas/instansi terkait.

    Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Muhammad Syuhada SE, mengatakan, pemanfaatan gedung Mapolres lama sebagai kantor Satlantas dilakukan atas petunjuk Kapolres untuk memperlancar tugas Satlantas dalam melayani masyarakat. Diagendakan sejumlah pelayanan utama seperti SIM, BPKB, dan pengurusan surat jalan dapat efektif dilakukan mulai awal Februari 2016 mendatang di kantor baru ini.

    “Mulai hari ini kami langsung melakukan penataan ruang serta pemindahan peralatan dan kelengkapan yang jumlahnya tidak sedikit. Semoga awal Februari dapat selesai dan mulai aktif. Selama masa pemindahan ini masyarakat tetap dapat mendapatkan pelayanan di kantor Satlantas lama,” katanya.

    Diungkapkan, kantor Satlantas lama yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Purworejo tetap akan digunakan oleh Satlantas khusus untuk urusan yang berkaitan dengan penyidikan dan penegakan hukum. Sejumlah pelayanan tersebut yakni pelayanan Unit Laka, pengurusan Tilang, dan perkara kecelakaan.

    "Semoga gedung ini aman ditempati dan menjadikan kelancaran Satlantas dalam menjalankan tugas ke depan. Selanjutnya kami dapat semakin baik dalam memberikan layanan kepada masyarakat," ungkapnya.(baj)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top