• Berita Terkini

    Tuesday, January 12, 2016

    Jelang Muscab Kwarcab, Djuwarni Nyatakan Siap Dipilih Kembali

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kebumen yang akan berakhir masa jabatannya, Djuwarni AMdPd mengisyaratkan kesiapannya untuk memimpin kembali organisasi Pramuka itu lima tahun ke depan. Hal itu diungkapkan Djuwarni pada rapat persiapan Musyawarah Cabang (Muscab) Kwarcab Kebumen yang digelar di Sanggar Pramuka Jalan Pramuka, Selasa (12/1/2016).

    Menurut Djuwarni, selama masa kepemimpiannya, kiprah Kwarcab Kebumen utamanya di bidang non fisik dinilai sudah berhasil. Indikasinya, Kwarcab Kebumen telah cukup dikenal namanya, baik itu di Jawa Tengah, Indonesia, Asia maupun dunia. Menurut Djuwarni, itu tak lepas dari keaktifan Kwarcab Kebumen dalam mengikuti kegiatan jambore pramuka.  “Semua itu terwujud berkat kerjasama yang baik pengurus Kwarcab Kebumen. Saya mengucapkan terima kasih,” ucapnya.

    Dia mengatakan, tantangan ke depan Kwarcab Kebumen kini tinggal pengembangan di bidang fisik.  Di antaranya, pembanguan gedung sanggar pramuka dan pembangunan fasilitas Bumi Perkemahan Widoro. Mantan Wakil Bupati Kebumen itupun mengaku jika pihaknya terpilih kembali menjadi ketua Kwarcab Kebumen, pembangunan fisik Kwarcab dan bumi perkemahan dapat dilaksanakan dengan baik.


    Pasalnya kini pihaknya mengaku sangat dekat dengan bupati terpilih Ir H Muhammad Yahya Fuad SE. “Selain itu saya juga sudah tidak menjadi wakil bupati Kebumen  maka akan lebih fokus dalam memimpin pramuka,” ungkapnya.

    Bila diberi amanah kembali untuk memimpin Kwarcab Kebumen, Djuwarni mengaku akan membentuk Gugus Depan (Gudep) Teritorial di setiap desa dengan melibatkan  kepala desa sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus).

    Adapun Muscab sendiri baru akan dilaksanakan besok Kamis (14/1) di Pendopo rumah dinas Bupati Kebumen. Selain Djuwarni, sejumlah nama disebut sebagai kandidat. Mereka antara lain, Sekda H Adi Pandoyo SH MSi dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Dikpora) Kebumen Ujang Sugiono SH. “Mudah-mudahan kedepan ketua Kwarcab Kebumen akan mampu untuk membawa pramuka kearah yang lebih baik,” kata Djuwarni. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top