• Berita Terkini

    Saturday, January 23, 2016

    ISC Digelar Februari, Bumper Widoro Terus Berbenah

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Perhelatan Indonesia Scouts Challenge (ISC) akan segera dilaksanakan di Kabupaten Kebumen. ISC akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan (bumper) Widoro selama dua hari, 6-7 Februari 2016 mendatang. Jumlah peserta yang akan mengikuti program tersebut tercatat sebanyak 1.360 siswa.

    Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Kwarcab Kebumen demisoner Edy Sukamsi SPd MPd pada rapat persiapan pelantikan Kwarcab Kebumen, di Sanggar Pramuka Kwarcab Kebumen, Jumat (22/1/2016).

    Edy Sukamsi menjelaskan, saat ini Kwarcab Kebumen sedang melaksanakan semua persiapan terkait pelaksanaan ISC. Persiapan yang dilaksanakan meliputi  pembangunan infrastruktur di Bumi  Perkemahan. “Kini sedang dilaksanakan pembangunan mushola, kamar mandi, instalasi air dan pembangunan drainase,” tuturnya.

    Ke depan, lapangan Bumi Perkemahan Widoro lanjutnya, akan dibangun seperti alun-alun Kebumen. Selain itu rencananya di Bumi Perkemahan tersebut juga akan dibuat area out bond dan tempat pariwisata. Sehingga kondisi Bumi Perkemahan Widoro akan terawat dengan baik. “Mudah-mudahan apa yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik, tanpa ada halangan suatu apapun,” katanya.

    ISC merupakan program yang dilaksanakan oleh Jawa Pos Group bekerjasama dengan Kwarnas untuk memajukan Pramuka. Selain itu ISC juga dilaksanakan dalam rangka memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para peserta didik. Sehingga bagi siswa yang selama ini tidak pernah mengikuti kegiatan pramuka sampai di tingkat kecamatan, kini dapat mengikuti kegiatan Pramuka pada program  ISC.

    Adapun peserta  ISC adalah Penggalang Ramu atau  siswa kelas 4 dan 5 Sekolah Dasar (SD). Para siswa yang mengikuti ISC akan berkompetisi antar kelompok. Juara tingkat Kabupaten akan mengikuti program ISC di tingkat provinsi.  Juara di tingkat provinsi akan  mengikuti  program ISC di tingkat nasional. Dan juara nasional akan dapat kesempatan untuk pergi ke Amerika.

    Di saat yang sama, Edy Sukamsi mengatakan soal Pelantikan Pengurus Kwarcab Kebumen yang baru terpilih baru-baru ini. Edy menjelaskan, pelantikan Pengurus Kwarcab akan dilaksanakan Jumat (29/1) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.

    Diharapkan dengan adanya kepengurusan yang baru akan membawa semangat baru bagi kepramukaan di Kabupaten Kebumen. Terlebih kini Ketua Kwarcab Kebumen adalah H Adi Pandoyo SH MSi yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top