• Berita Terkini

    Monday, January 25, 2016

    DPRD Kembali Usulkan Pelantikan Fuad Yazid

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Pasangan HM Yahya Fuad-Yazid Mahfudz, resmi diusulkan pelantikannya oleh DPRD Kebumen kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Tengah.

    Keputusan itu diambil setelah DPRD Kebumen menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda pengumuman penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih di Gedung DPRD Kebumen, Senin (25/1/2016).

    Rapat paripurna istimewa yang dipimpin lansung oleh Ketua DPRD Cipto Waluyo, itu dihadiri oleh Pj Bupati M Arief Irwanto, Kapolres Kebumen AKBP Alpen, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya. Pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih, HM Yahya Fuad dan Yazid Mahfudz juga hadir pada acara yang digelar di ruang paripurna tersebut.

    Pada rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD hanya membacakan pengumuman penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada Kebumen 2015. Pengumuman tersebut didasarkan pada berita acara Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen Nomor 472/BA-KPU-Kbm/XII/2015 tanggal 22 Desember 2015. Tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Periode 2016– 2021 Pada Pemilihan Tahun 2015.

    "Mengumumkan Saudara Ir H Mohammad Yahya Fuad SE sebagai Calon Bupati Kebumen Terpilih. Dan Saudara KH Yazid Mahfudz sebagai Calon Wakil Bupati Kebumen Terpilih," kata Cipto Waluyo, membacakan pengumuman.

    Ditemuai usai rapat paripurna, Cipto Waluyo, mengatakan acara tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri RI nomor 100/140/SJ. Surat tertanggal 19 Januari 2016 itu berisi tentang pengesahan pengangkatan dan pemberhentian gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota.  (ori)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top