• Berita Terkini

    Thursday, January 28, 2016

    Ditinggal Menanak Nasi, Rumah Mbah Sumirah Ludes Dilalap Api

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Nasib malang dialami oleh Sumirah (54), warga RT 02/ RW 01 Desa Kedungwaru Kecamatan Prembun. Rumahnya ludes terbakar saat ia sedang menanak nasi, Kamis (28/1/2016). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun akibat amukan si jago merah itu korban mengalami kerugian material hingga puluhan juta rupiah.

    Kasi Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen Arif Rahmadi mengatakan, penanganan kebakaran tersebut menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran. "Kami dibantu oleh Anggota Koramil Prembun Kodim 0709 Kebumen dan warga setempat," kata Arif.

    Kejadian kebakaran itu berawal saat Sumirah tengah menanak nasi di dapur dengan kayu pada pukul 15.15. Saat diketahui api sudah menyala di tungku, Sumirah lantas meninggalkannya dan menyapu di halaman rumah. Api kemudian berkobar dan menyambar tumpukan kayu yang lokasinya berdekatan dengan tungku tersebut. Kebakaran pun tidak bisa dihindari dan api menjalar hingga seluruh rumah.

    Sumirah yang belakangan mengetahui hal tersebut langsung berteriak minta tolong. Warga sekitar pun berhamburan keluar dengan membawa ember berisi air untuk mengguyur api yang menyala. Selanjutnya mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Api bisa dipadamkan saat kondisi rumah sudah ludes dilalap api.

    Arif Rahmadi mengimbau warga agar tidak meninggalkan tungku dalam keadaan menyala. Apalagi di sekitarnya terdapat benda-benda yang mudah terbakar. Akibat kebakaran tersebut, selain atap rumah habis dilalap api, barang yang ada di dalam rumah milik Sumirah juga ludes. Seperti televisi, pakaian, dan peralatan dapur. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top