• Berita Terkini

    Sunday, January 31, 2016

    Bedah Kampus Jadi Puncak Kegiatan UGTK XII

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bedah Kampus menjadi acara puncak UI Goes To Kebumen (UGTK) XII yang digelar Perhimpunan Mahasiswa Kebumen Universitas Indonesia (Perhimak UI). Kegiatan yang berlangsung di Gedung Juang 45, baru-baru ini tersebut berlangsung meriah.

    Sekitar 678 peserta yang terdiri dari siswa-siswi dan orangtua antusias mengikuti Bedah Kampus yang terdiri dari tiga event yaitu talkshow inspiratif, training motivation dan seminar orang tua, dan campus fair tersebut. Bedah Kampus menghadirkan dua pembicara yang merupakan Alumnus Perhimak UI. Wiyogo Prio Wicaksono yang juga peraih IPK Terbaik S2 FMIPA UI 2015 dan Tiara Desya sebagai lulusan utama Departemen Arsitektur Fakultas Teknik UI.

    Adapun training motivation hadir Tri Buana, lulusan Teknik Elektro UI. Acara puncak ditutup dengan flash mob dari panitia yang diterangi flashlight oleh peserta.
     
    Ketua panitia kegiatan, Winas Maulidani S menyampaikan kegiatan rutin tahunan tersebut sebagai bentuk pengabdian Perhimpunan Mahasiswa Kebumen dalam rangka memberikan informasi dunia perkuliahan, khususnya di Universitas Indonesia. "Pada tahun ini UI Goes to Kebumen sudah memasuki tahun ke-12," ujar Winas.

    Ditambahkan, UI GTK XII tidak hanya memberikan sosialisasi tetapi juga mengadaka kompetisi Passion yang sudah digelar sejak November 2015. Pada puncaknya, diumumkan pemenang lomba Passion dan peraih juara Try Out Simak UI.

    Winas berharap melalui kegiatan tersebut, peserta dapat termotivasi untuk meraih mimpi. "Motivasi paling utama memang ada pada diri sendiri , tetapi motivasi dari orang hebat pun perlu diberikan agar dapat mendorong motivasi pada dirinya. Selain motivasi dari diri sendiri, dukungan  dari orang tua pun dibutuhkan agar dimudahkan cita-cita," katanya.  (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top