• Berita Terkini

    Saturday, January 30, 2016

    Agus Bastian Siapkan Gebrakan Perubahan

     Langkah Awal, Lakukan Penataan Birokrasi
    PURWOREJO - Meski kabar pelantikan Bupati terpilih, Agus Bastian dan Yuli Astuti masih simpang siur belum ada kejelasan, namun Agus Bastian telah menyiapkan strategi untuk membangun Purworejo ke depan.

    "Kabarnya sih pertengahan Februari mendatang. Namun sampai saat ini belum ada pemberitahuan lebih lanjut," kata Agus Bastian saat ditanya kabar pelantikan, kemarin.

    Meski demikian, kata Agus, pihaknya terus melakukan konsolidasi dan mempersiapkan gebrakan perubahan di Kabupaten Purworejo pasca dilantik besok. Salah satu yang bakal dilakukan adalah penataan birokrasi.

    "Para birokrat inilah yang nantinya akan besama dengan saya membangun Purworejo. Maka saya harus memastikan seluruhnya berjalan dengan baik. Jangan sampai menempatkan orang yang tidak sesuai dengan kompentensinya," tandasnya.

    Langkah tersebut cukup berasalan. Pasalnya, jika penataan birokrasinya salah, tentu dirinya sendiri yang nantinya kan kerepotan mewujudkan janji-janji politik saat kampanye kepada masyarakat jelang Pilkada lalu.

    "Jadi paling tidak enam bulan setelah pelantikan tentu akan ada perubahan struktul birokrasi. Yang sudah baik tentu akan dipertahankan. Sedangkan yang kurang kompeten nggak boleh sakit hati jika nantinya dipindah," katanya.

    Lebih lanjut dikatakannya, langkah penataan birokrasi ini sebisa mungkin dilakukan secara profesional. Ia mengaku tidak akan membuat gaduh suasana birokrasi Purworejo. Ia meminta seluruhnya berkompetisi secara sehat untuk membuktikan yang terbaik.

    "Tidak usah menyodorkan nama-nama untuk diposisikan pada jabatan tertentu. Begitu juga dengan para birokrat, tidak perlu berlebihan mendekati saya karena yang saya niai adalah kinerja, bukan kedekatan personal," imbuh Agus. (baj)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top