• Berita Terkini

    Sunday, January 24, 2016

    99 Profesional Muda Bakal Jadi Guru SD

    KIK Sasar 10 SD di Kebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Setelah sukses digelar di berbagai kota seluruh Indonesia, kelas Inspirasi kini hadir di Kabupaten Kebumen. Melalui Kelas Inspirasi Kebumen (KIK), sebanyak 99 profesional muda bakal menularkan semangat mengejar cita-cita di 10 sekolah dasar di Kota Beriman.

    Para relawan tersebut nantinya secara sukarela akan memberikan inspirasi melalui profesi di 10 SD di Kabupaten Kebumen. Adapun SD yang akan dilibatkan antara lain, SDN 1 Ayamputih, SDN 3 Klapasawit, SDN 2 Sidoluhur,  SDN 1 Bandung, SDN 2 Karangtanjung,  SDN 2 Triwarno, SDN 1 Triwarno, SDN 1 Karowelang,  SDN 1 Kalirancang dan, MI KMr. Ilyas Setrojenar.

    “Para profesional yang mengikuti Kelas Inspirasi akan memperoleh pengalaman mengunjungi dan mengajar sehari di SD-SD di Kabupaten Kebumen dan sekitarnya. Mereka akan mengajar dengan muatan informasi dan inspirasi tentang berbagai profesi,” tutur Koordinator Kelas Inspirasi Kebumen Fatma Sukmawati, saat Briefing Relawan kelas Inspirasi Kebumen di Ruang Jatijajar Pendopo Bupati Kebumen, Sabtu (23/1/2016).

    Kelas Inspirasi merupakan inisiatif dari Gerakan Indonesia Mengajar (GIM). Ini dibentuk sebagai wadah bagi para profesional dari berbagai sektor industri untuk ikut berkontribusi langsung pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia.

    Dijelaskannya, kelas Inspirasi Kebumen tersebut, diinisiasi oleh pemuda-pemuda Kebumen yang peduli akan pendidikan dan ingin memberi kontribusi kepada masyarakat.  Pasalnya banyak putra-putri Kebumen yang kini sudah menjadi profesional muda di berbagai kota di seluruh Indonesia. “Harapannya, para siswa SD akan terpapar pada lebih banyak pilihan cita-cita, serta menjadi lebih termotivasi untuk memiliki cita-cita besar. Kontak dengan SD-SD ini pun diharapkan dapat berkembang menjadi lebih banyak gagasan dan kegiatan yang melibatkan kontribusi kaum profesional,” katanya.

    Salah satu relawan Inspirator Kelas Inspirasi Kebumen, Prasetyo Nurramdan mengatakan, kelas inspirasi sudah diadakan sejak tahun 2012 di Jakarta. Hingga kini sekolah tersebut banyak diadopsi di daerah-daerah lain serta mendapat antusias tinggi dari profesional di seluruh Indonesia. Pasalnya mereka juga merasa senang bisa turut menginspirasi, membuka pengetahuan, sekaligus memberi semangat kepada anak-anak melalui profesi yang mereka tekuni.

    Menurut Prasetyo Nurramdan , kini sudah saatnya adik-adik siswa SD tahu tentang profesi-profesi di dunia digital. Dia sendiri merasa senang Kelas Inspirasi Kebumen bisa memfasilitasinya untuk berbagi pengalaman dan ilmu tentang profesinya sekaligus untuk memotivasi adik-adik agar semangat dalam menggapai cita-cita mereka. "Waktu kecil, saya tidak pernah terbayang menjadi seorang digital marketing strategist. Namun, digitalisasi telah merambah ke berbagai sektor, termasuk marketing,  dan adopsi digital akan terus meningkat dari tahun ke tahun,” ucapnya dengan bangga. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top