• Berita Terkini

    Saturday, January 16, 2016

    30 Cabang Bakal Ramaikan Lomba Seni Pelajar Purworejo 2016

    agung/ekspres
    PURWOREJO – Lomba Seni Pelajar (LSP) Kabupaten Purworejo tahun 2016 segera digelar oleh Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dindikbudpora). Sebanyak 30 cabang seni bakal meramaikan ajang bergengsi  ini mulai tanggal 21 hingga 31 Maret mendatang.

    Kepala Bidang Kebudayaan Dindikbudpora, Surakhman Iriyanto MAcc saat dikonfirmasi di kantornya melalui Ketua Panitia LSP 2016 Tri Yuliana SE mengatakan, LSP  merupakan salah satu upaya mengembangkan apresiasi seni sekaligus kaderisasi bagi para pelajar dan guru seni budaya jenjang TK/PAUD hingga SMA/SMK/MA di Kabupaten Purworejo. LSP 2016 diagendakan digelar secara serentak mulai 21 Maret. Sebagai persiapannya, pihaknya sudah menyusun materi lomba dan telah didistribusikan kepada seluruh satuan pendidikan.

    “Surat pemberitahuan sudah beredar ke sekolah sekolah. Sosialisasi juga sudah dilakukan di 8 UPT dan akan selesai 16 UPT dalam waktu dekat ini,” katanya, Jumat (15/1).

    Diungkapkan, 30 cabang seni yang dilombakan pada tahun ini lebih sedikit dibandingkan dengan tahun 2015 yang mencapai 40 cabang. Pengurangan cabang dilakukan sebagai efektivitas karena sejumlah cabang berbeda nantinya juga dilombakan dalam ajang yang digelar oleh Bidang Kurikulum, yakni Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

    “Berkurangnya cabang juga terjadi akibat turunnya jumlah anggaran dari Pemkab tahun ini,” ungkapnya.

    Tri Yuliana menjelaskan, 30 cabang tersebut terdiri atas 4 cabang untuk jenjang PAUD/TK yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 31 Maret 2016, 9 cabang jenjang SD/MI dijadwalkan pada 28 Maret, 9 cabang jenjang SMP/MTs pada21 Maret dan 9 cabang jenjang SMA/SMK/MA pada 23 dan 24 Maret. (baj)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top