• Berita Terkini

    Rabu, 30 Desember 2015

    Polres Purworejo Resmi Miliki Gedung Baru

    agung/ekspres
    PURWOREJO--Penandatanganan empat prasasti dan pengguntingan pita menandai peresmian gedung baru Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Purworejo, Senin (28/12). Penandatanganan dilakukan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Drs H Noer Ali SH di gedung baru yang berada di Jalan Gajah Mada Nomor 2 Purworejo.

    Keempat prasasti yang ditandatangani Noer Ali, meliputi Mapolres Purworejo, Kantor Satpas Polres Temanggung, Kantor Satpas Polres Rembang, dan Wira Satya Polres Brebes. Peresmian juga dihadiri Pj Bupati Purworejo H Agus Utomo SSos, Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf CZI Tommy Arief Susanto, Plt Ketua DPRD H Munawir SPd MPd, mantan Bupati Purworejo Drs Mahsun Zain MAg, Kapolres Temanggung, Rembang, Brebes, kepala dinas instansi dan tokoh masyarakat.

    Dalam sambutannya Kapolda Noer Ali mengatakan, keberhasian Polres Purworejo dalam melaksanakan pembangunan dibantu berbagai pihak seperti pemerintah daerah, Kodim, dinas instansi terkait, dan juga masyarakat.

    Menurutnya, pembangunan Mapolres Purworejo dengan anggaran Rp 11 milyar, bisa selesai dalam waktu enam bulan. Hal ini menunjukan bahwa Polres tidak bisa berdiri sendiri. Semua ikut andil untuk memberikan kemaslahatan untuk semua umat.

    “Oleh karena itu, saya minta gedung ini dimanfaatkan untuk pelayanan yang maksimal, juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Yang terpenting Polres dapat menjalankan tugasnya terutama untuk kemaslahatan umat di Kabupaten Purworejo. Saya juga pesan agar gedung ini dirawat dengan baik,” tandas Noer Ali.

    Menurutnya, Mapolres Purworejo masih memiliki tanah 3.500 meter yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan pelayanan, sehingga pelayanannya bisa sempurna. Sehingga Polres perlu menggandeng semua pihak untuk melakukan rencana pembangunan berikutnya.  “Termasuk perlunya pembangunan masjid, karena tempatnya yang masih memungkinkan,” harapnya.

    Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP Th Arsida Septiana SH, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya pembangunan Mapolres Purworejo. “Teriring harapan dengan menempati gedung baru ini, kami akan dapat bekerja dengan lebih baik juga lebih maksimal, dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Purworejo,” ujarnya.(baj)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top